Wabup Trenggalek Sebut HIPMI Banyak Membantu Pemerintah dalam Mengurangi Pengangguran

Wabub Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA JatimWakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara mengungkapkan HIPMI merupakan tempat berkumpulnya pengusaha. Salah satu harus dimiliki oleh pengusaha adalah jaringan dan kawan. HIPMI ini menurutnya ada satu ekosistem yang sudah terbentuk, disini para pengusaha muda saling mendukung saling mengisi.

Ini Jadwal Pameran EastFood Indonesia 2024 di Surabaya

"Sehingga rantai ekonomi di Trenggalek khususnya perekonomian diantara anak muda bisa berjalan, membawa dampak terutama bisa mengurangi masalah pengangguran di Trenggalek," ujar Syah Muhammad Natanegara di Pendapa Manggala Praja Nugraha, Sabtu, 18 Mei 2024.

Syah mengaku kalau di Pemkab Trenggalek sendiri HIPMI berperan banyak membantu di pemerintah. Terutama dalam mengelola berbagai macam tempat-tempat dan mengadakan event pemberdayaan untuk bisa melakukan inovasi berkaitan perekonomian.

Pj Gubernur Jatim Sebut Selesaikan JLS Trenggalek Butuh Rp 200 Miliar

"Bisa regenerasi pengusaha pengusaha yang ada di Trenggalek. Transfer keilmuan yang sudah terbangun di Hipmi bisa dipertahankan," imbuhnya.

Politisi PKB ini berharap HIPMI semakin memberikan manfaat kepada khalayak. Bisa bertambah jumlah anggota sehingga memberikan dan menciptakan lapangan pekerjaan di Trenggalek semakin banyak 

Tebing Kepuh Trenggalek Jadi Screen Estetik Bikin Menarik Delegasi Putri Otonomi Indonesia

"Sinergi yan yang sudah terbangun bisa dilanjutkan bisa lebih baik lagi sehingga bisa menghasilkan pengusaha muda yang lebih banyak lagi di Trenggalek," tutupnya.

Sementara Ketua HIPMI Trenggalek, Didit Sasongko mengungkapkan bahwa peran HIPMI selama 3 tahun terakhir memberi warna tersendiri di dunia usaha.

Halaman Selanjutnya
img_title