Polisi Gadungan Ini Lakukan Pungutan Liar ke Pedagang, 4 Tahun tidak Ketahuan

Ilustrasi oknum polisi
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, VIVA JatimPedagang di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pasti kerap mendapatkan pungutan liar dari seorang polisi yang belakangan ini ternyata terkuak kabar jika itu polisi gadungan

Aprindo Kritik PP Kesehatan: Jangan Campur Adukkan dengan Sektor Ekonomi

Polisi gadungan itu bernama Lukman. Ia mengaku terobsesi jadi anggota Korps Bhayangkara.

"Kenapa dia menggunakan pakaian seragam? Karena dia terobsesi menjadi seorang anggota polisi," ucap Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Nicolas Ary Lilipaly, Selasa, 21 Mei 2024.

Momen Ketua DPRD Lamongan Dipaksa Nobar Final Copa America Sama Pedagang Pasar Babat

Meski begitu, apa yang diinginkan tidak tercapai. Penyebabnya karena yang bersangkutan gagal tes saat mendaftar jadi anggota Polri. 

"Namun pada saat dia tes, dia tingginya kurang dan tidak bisa menjadi anggota polri, namun tidak mengurangi niat dia tetap dia terobsesi menjadi anggota Polri sehingga dia menggunakan seragam polri untuk kegiatan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya," kata dia.

Tangis Pecah Pedagang Dapat Bantuan Modal dan Beasiswa dari Bupati Kediri

Sebelumnya diberitakan, Polres Metro Jakarta Timur meringkus polisi gadungan berinisial LH yang kerap melakukan pungutan liar kepada pedagang di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.  

"Pekerjaannya dia sehari-hari suka memalak pedagang yang ada di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur menggunakan pakaian seragam polisi," kata Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly di Mapolres Metro Jaktim, Senin.

Halaman Selanjutnya
img_title