Cucu Pendiri NU Sebut Kiai Marzuki Masih Dirindukan Warga Nahdliyin

KH Abdussalam Shohib atau Gus Salam
Sumber :
  • VIVA Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA JatimCucu pendiri NU KH Bisri Syansuri, Abdussalam Shohib akhirnya turut angkat bicara mencuatnya nama KH Marzuki Mustamar yang baru-baru ini santer sebagai kandidat potensial Calon Gubernur Jawa Timur dari PKB. 

Nama Risma Mencuat di Pilgub, Hasto PDIP: Semua untuk Kemajuan Jatim

Gus Salam pun mengaku senang jika Kiai Marzuki nantinya bertarung di gelanggang politik Pilgub Jatim. Situasi ini dikatakannya memang mengejutkan, namun bukan tidak mungkin, Ketua PWNU Jatim periode 2018-2023 ini benar-benar bisa merebut kursi gubernur. 

Elektabilitas Kiai Marzuki yang cukup bersaing dikatakannya sisi kecil potret bahwa keberadaannya masih sangat dirindukan warga Nahdliyin di Jatim. 

PDIP Jatim Mulai Berhitung Peluang Duet Kiai Marzuki-Risma di Pilgub Jawa Timur 2024

“Itu memotret dari keberadaan Kiai Marzuki yang masih dirindukan oleh umat. Khususnya warga NU. Semua orang juga tahu kalau KH Marzuki tidak mengajukan diri untuk mencalonkan gubernur beliau fokus di pesantren dan dakwah,” kata cucu pendiri NU KH Bisri Syamsuri, Selasa 21 Mei 2024. 

Menurut dia, elektabilitas 20,5 persen merupakan modal yang cukup bagus. Apalagi, Pengasuh Ponpes Sabiilul Rosyad, Gasek Malang ini masih belum turun lapangan bersosialisasi menghadapi Pilgub Jatim. 

PKB Dapat Sinyal Positif Kiai Marzuki Mustamar Bersedia Maju Pilgub Jatim

“Kami surprises dan kaget kok KH Marzuki mendapatkan surprises seperti itu dari masyarakat,” tambah mantan Wakil Ketua PWNU Jatim tersebut. 

Gus Salam pun menceritakan kepemimpinan Kiai Marzuki saat memegang kuasa di PWNU Jatim. Menurutnya eksistensi PWNU Jatim di tangan Kiai Marzuki sangat dirasakan masyarakat. Banyak dampak positif yang langsung menyentuh masyarakat, baik dari segi dakwah, sosial dan ekonomi. 

Halaman Selanjutnya
img_title