Tolong Teman Terpeleset saat Mancing, Olga Tewas Tenggelam

Tim SAR pencari korban tenggelam di Embung Pandan Wangi.
Sumber :
  • Dokumen Basarnas Surabaya

Jatim – Olga Adi Saputra (13 tahun) ditemukan meninggal dunia di Embung Pandan Wangi, Kecamatan Sendang, Kabupaten Trenggalek, pada Minggu petang kemarin. Dia tenggelam karena terpeleset saat membantu temannya yang terpeleset saat memancing di bendungan air tersebut.

Tim SAR Gabungan Temukan Sumiati Tewas di Sungai Brantas Blitar

Koordinator Pos SAR Trenggalek Yoni Fariza menjelaskan, peristiwa memilukan itu terjadi pada Minggu siang sekira pukul 12.00 WIB. Saat itu, korban memancing bersama temannya di Embung Pandan Wangi. 

Teman korban tiba-tiba terpeleset. Korban coba membantu, namun nahas malah dia ikut terpeleset dan tenggelam. 

Dihantam Ombak, Penambang Pasir di Bojonegoro Hilang Tenggelam

Yoni mengatakan, tim penyelam Pos SAR Trenggalek menemukan jenazah korban di kedalaman sekitar 7 meter. Lokasi penemuan korban ini berjarak sekitar 4 meter dari lokasi kejadian.

Selain tim Pos SAR Trenggalek, upaya pencarian hingga evakuasi korban ini juga melibatkan unsur SAR dari Satpolairud Trenggalek, Polsek Sendang, Koramil Sendang, BASARTA, TAGANA, Relawan PKS, RAPI, dan unsur SAR lainnya.

6 Perahu Dikerahkan Tim SAR Cari Nelayan Hilang di Prigi Trenggalek

“Setelah tim penyelam mengevakuasi korban ke darat, selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarganya,” ujar Yoni dalam keterangan tertulis dikutip Senin, 28 November 2022.