Lamongan Medical Week 2024 Sukses Pecahkan Rekor MURI

IDI Lamongan sukses pecahkan rekor MURI
Sumber :
  • VIVA Jatim/Imron Saputra

Lamongan, VIVA Jatim – Kegiatan edukasi reproduksi secara seri kepada 5.637 siswa dan siswi SMP di Kabupaten Lamongan sukses memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI). Kegiatan ini hasil inisiatif Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lamongan, PKK, dan Kemenag Lamongan.

Survei Unisda Lamongan, Elektabilitas Yuhronur Tertinggi di Mata Warga NU dan Muhammadiyah

Piagam rekor MURI tersebut diserahkan langsung oleh Sri Widayati kepada Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam kegiatan Collaboration Night Lamongan Medical Week (LMW) 2024 di Lamongan Sport Center, pada Jumat 24 Mei 2024 malam.

Ketua IDI Cabang Lamongan Budi Himawan mengatakan, kegiatan LMW 2024 ini sebagai penanda Hari Bakti Dokter Indonesia ke-116 dan Hari Jadi ke-455 Lamongan. Pada momen spesial ini dirayakan dengan memberikan layanan kesehatan jangka pendek hingga panjang kepada masyarakat Lamongan. Bahkan kegiatan peningkatan kapasitas tenaga kesehatan juga dilakukan.

Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan, Kades di Lamongan Sujud Syukur

“LMW 2024 kita mulai sejak 18 Mei hingga 24 Mei. Dalam rangkaiannya banyak sekali kegiatan yang menciptakan kedekatan tenaga kesehatan dengan masyarakat. Seperti layanan kesehatan jangka pendek contohnya pemberian pengobatan gratis dan lainnya," kata Budi.

Budi menerangkan, beragam kegiatan telah dilakukan, seperti edukasi kesehatan hingga penanaman dua ratus pohon buah, di antaranya manga, jambu air, jambu kristal, dan lainnya. Hasil buahnya nanti akan disalurkan kepada ibu hamil hingga pemenuhan gizi balita di Lamongan.

Dwi Astutik Paparkan Bahaya Stunting, Jadi Inspirasi Pembuatan Film Pendek

LMW 2024 tidak hanya diprakarsai IDI Lamongan dan OPD terkait, melainkan juga dibantu oleh layanan kesehatan yang ada di Lamongan hingga akademisi. Yakni 14 rumah sakit, 2 klinik pratama, dan 1 universitas.

“Terimakasih atas kolaborasi dan dukungan dari seluruh pihak. Karena memang tahun ini tema kita ialah Kolaborasi Menuju Lamongan Sehat Megilan," kata Budi.

Halaman Selanjutnya
img_title