Mas Dhito Respon Cepat Bocah Pengidap Tumor Perintahkan Dinsos Dampingi Pengobatan

Mas Dhito menyambangi keluarga Alya pengidap Tumor Otak.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Kediri, VIVA Jatim – Bocah berusia 6 tahun mengidap Tumor Otak membutuhkan penanganan medis terdengar oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. Ia merespon cepat informasi tersebut berasal dari keluarga kurang mampu di Desa Jajar, Kecamatan Wates.

Sukses Periode Pertama, Relawan P2K Optimis Menangkan Dhito-Dewi

Selepas menyalurkan bantuan tunai kepada ratusan PKL di Pendopo Kecamatan Wates, waktu itu juga Bupati Kediri bergegas menyambangi rumah warganya sesuai informasi awal yang dia diterima.

Bersama kepala desa setempat, Camat Wates, serta jajaran di Pemkab Kediri, Mas Dhito menggali informasi terkait informasi yang didengar kepada Patmirohmah (40) ibu dari anak pengidap tumor otak. 

Bupati Kediri Dhito Launching Redesain Batik Panji

Bocah kecil itu bernama Alya (6). Dimana sebelumnya telah menjalani perawatan dan operasi di RS Kabupaten Kediri (RSKK). Sementara, untuk penanganan medis lanjutan, anak itu harus segera dirujuk ke RS Dr Soetomo, Surabaya. 

Sang Ibu, Patmirohmah merupakan asisten rumah tangga (ART) dan suaminya bekerja buruh tani. Mereka berdua sangat terkendala biaya selama nantinya menunggu anaknya menjalani perawatan. 

Mas Dhito Resmikan RSKK Pare Kediri, Miliki 113 Bed

Mendengar penuturan dari warganya itu, Mas Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri ini langsung menghubungi Plt Kepala Dinas Sosial Ariyanto. Beliau menginginkan segera memfasilitasi selama keluarga itu mendampingi anaknya yang dirawat di RS Dr Soetomo. 

"Tolong Dinsos nanti kerahkan tim untuk mendampingi orang tuanya, antarkan sampai ke rumah sakit dan yang kedua kebutuhan hidup sambil menunggu anaknya selama di Surabaya," ujar Mas Dhito, Kamis, 30 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title