Bus Rombongan Ziarah Wali Lima Kecelakaan di Tol Pandaan, 1 Tewas

Bus yang kecelakaan di Tol Pandaan-Malang
Sumber :
  • Ditlantas Polda Jatim

Pasuruan, VIVA Jatim – Sebuah bus yang membawa rombongan ziarah Wali Lima mengalami menabrak bagian belakang trum boks di KM 58.600/A ruas Tol Pandaan-Malang Kabupaten Pasuruan, pada Senin, 3 Juni 2024, dini hari. Akibatnya, satu orang dinyatakan tewas dan puluhan orang lainnya luka-luka.

Mahameru EVI, Kompetisi Pertama di Indonesia yang Digelar Polda Jatim

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Imet Chaerudin, menjelaskan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB.

Saat itu, bus bernopol N 7313 UK yang dikemudikan Afif Baihaqi, melaju dari arah Pandaan menuju Malang dengan kecepatan tinggi.

DPRD dan Polda Jatim Bersinergi Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Sesampai di KM 58.600/A Ruas Tol Pandaan-Malang, bus yang membawa 65 penumpang itu tiba-tiba menabrak bagian belakang truk Hino bernopol B 9055 KEN yang disopiri Supriyono, warga Banyumas, Jawa Tengah.

Diduga, sopir bus dalam kondisi mengantuk dan kehilangan konsentrasi sehingga tak memperhatikan kondisi jalan di depannya.

Saat Anggota TNI-Polri Alumni AKABRI 94 Kompak Baksos ke Nelayan Surabaya

"Akhirnya pengemudi menabrak kendaraan truk Hino Wing Box di depannya,” kata Imet dikonfirmasi wartawan.

Kerasnya benturan membuat truk boks yang ditabrak bus terguling di bahu jalan dan sebagian bodinya terperosok ke parit. Baik bagian depan truk maupun bus sama-sama ringsek.

Halaman Selanjutnya
img_title