Acara Dinkop UKM Jatim Diisi Kampanye Dukung Khofifah, PKB: Keterlaluan

Tangkapan layar cuplikan video kampanye dukung Khofifah
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Sempat beredar di media sosial, cuplikan video acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengan (Dinkop UKM) Jawa Timur diisi kampanye dukung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2024 nanti. Kejadian ini pun mendapatkan respons keras dari PKB.

Niat Liburan, Dua Bocah TK Malah Tewas Tenggelam di Jatiwangi Park Tuban

“ASN harusnya netral. Sangat-sangat disayangkan oknum ASN Dinkop Jatim dalam kegiatan Bimtek (27/28 Mei) yang dibiayai oleh APBD malah menyalahgunakannya untuk mengkampanyekan cagub,” kata Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi dikutip dari VIVA, Rabu, 5 Juni 2024.

Komentar Fauzan itu juga dijadikan pesan terbuka di akun WhatsApp-nya. Dia menyampaikan, aksi kampanye itu sudah keterlaluan dan merupakan sebuah pelanggaran pemilu sehingga berpotensi masuk pada ranah pidana. 

Ngeri, Paha Bocah Gresik Ini Tertancap Besi Pondasi Usai Terjatuh

“Iki wis keblinger (Itu sudah keterlaluan),” ujar anggota DPRD Jatim itu.

Dia mengaku bahwa pihaknya bersama tim PKB Jatim akan menelaah peristiwa tersebut untuk dijadikan bahan melapor ke pihak berwenang. “Kita sudah meminta teman-teman untuk mengkaji ini dan mempertimbangkannya untuk lapor kepada pihak yang berwenang,” jelas Fauzan.

Marak Judi Online, Korem 084 Bhaskara Jaya Periksa Ponsel Prajurit dan Pegawai

Sebelumnya, Bimtek yang digelar Dinkop UKM Jatim diduga dipakai ajang kampanye dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa. Video itu viral di media sosial dan sudah beredar sejak beberapa hari lalu.

Dalam video yang diperoleh VIVA, tampak emak-emak berada di dalam satu ruangan dengan backdrop bertulisan Bimbingan Teknis Penguatan Usaha KUKM Pembuatan Produk. Di banner itu, tertulis Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Provinsi Jawa Timur dengan keterangan lokasi di Hotel Movenpink Surabaya, 27-28 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title