Tebing Bekas Galian C di Trenggalek Jadi Lokasi Gala Dinner Delegasi APKASI

Suasana Gala Dinner APKASI hingga finalis Putri Otonomi Indonesia.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) tahun ini dipusatkan di Kabupaten Trenggalek. Ada yang menarik dalam gala dinner, pasalnya lokasi yang digunakan merupakan bekas galian tambang tanah liat dan batu andesit.

Niat Liburan, Dua Bocah TK Malah Tewas Tenggelam di Jatiwangi Park Tuban

Bertempat di Wisata Agroforestri Tebing Kepuh Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari Trenggalek, Ketua APKASI, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengaku cukup berkesan dengan konsep yang ditawarkan oleh Trenggalek. Lokasi berada di bekas pertambangan ini dijadikan tempat kegiatan yang bagus untuk dikunjungi dan sangat spektakuler.

"Ini menunjukkan bahwa kabupaten-kabupaten yang ada di daerah mempunyai tempat-tempat yang exercise lagi untuk dikunjungi. Kita memilih di Trenggalek karena Bupati Trenggalek adalah Wakil Ketua Umum, beliau meminta sebagian tuan rumah dan juga ikut mempromosikan wisata-wisatanya," ujar Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Jum'at malam, 7 Juni 2024. 

Ngeri, Paha Bocah Gresik Ini Tertancap Besi Pondasi Usai Terjatuh

Ia menjelaskan bahwa selama ini, kegiatan-kegiatan APKASI baik nasional maupun internasional tidak lain juga sebagai ajang promosi daerah-daerahdan di berbagai bidang.

Menurutnya, kegiatan yang diinisiasi APKASI ini sangat efektif sekali, karena anak-anak muda suka mempunyai ide-ide out of the box. Sehingga bisa dilihat secara langsung dan secara digital, baik melalui komunikasi yang cocok kepada audien lebih mengena.

Marak Judi Online, Korem 084 Bhaskara Jaya Periksa Ponsel Prajurit dan Pegawai

"Oleh karena itu maka kita berdayakan terbaik di setiap daerah. Salah satunya finalis putri otonomi Indonesia (POI) ini, mereka cukup bagus semua talent yang baik. Kita melatih supaya lebih bisa tampil dan mempromosikan daerahnya," bebernya.

Senada, Bupati Trenggalek mengatakan bahwa ini adalah Comming Dinner dengan semangat sekarang kabupaten-kabupaten ingin menyatu dengan alam dalam rangka membangun daerah. Oleh sebab itu, Tebig Kepuh yang berada di Sukorejo ini merepresentasikan semangat yang dibawa oleh APKASI.

Halaman Selanjutnya
img_title