Anwar Sadad Meroket di Bursa Cagub Jatim Versi ARCI, Tembus 3 Besar

Anwar Sadad
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Sejumlah nama mulai bermunculan di bursa calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Jawa Timur pada Pilgub Jatim 2024. Di antaranya Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad. Menurut hasil survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI), elektabilitas Wakil Ketua DPRD Jatim itu bahkan tembus tiga besar.  

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Survei ARCI dilakukan pada 10 November-20 November 2022. Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 1.200 responden dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error sebesar 2,8 persen. 

Berdasarkan hasil survei tersebut, nama petahana Khofifah Indar Parawansa masih tertinggi dengan angka 37,5 persen. Itu bukan kejutan. “Angkanya tidak jauh-jauh juga, karena saat ini publik juga bingung, mau ke mana Khofifah setelah ini ke Pilpres atau Pilgub Jatim?," kata Direktur ARCI Baihaki Siraijt di Surabaya, Rabu, 30 November 2022. 

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

Baihaki mengatakan, yang menarik mulai bergeliatnya para pimpinan partai di Jatim. Seperti Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad hingga Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji. “Geliatnya mulai terasa, karena tentu para ketua parpol ini punya peluang besar di Pilgub Jatim nanti kalau Khofifah berangkat ke level nasional," ujarnya. 

Dari survei ARCI, elektabilitas Anwar Sadad berada di posisi ketiga dengan angka 6,9 persen. Sadad mengungguli sejumlah nama besar seperti Mensos Tri Rismaharini, Mantan Wagub Jatim dua periode Saifullah Yusuf  atau Gus Ipul. 

HUT PMII ke-64, Khofifah: Bangun Kualitas Pergerakan Bernafaskan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

"Progres Anwar Sadad bersama Gerindra Jawa Timur cukup baik. Tinggal bagaimana nanti terus konsisten menuju tahun politik," kata Baihaki. 

Lebih lanjut kata Baihaki, untuk posisi kedua ada nama Wagub Jatim saat ini yang juga Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak dengan elektabilitas 12,2 persen. 

Halaman Selanjutnya
img_title