TP PKK Kediri Ajak Keliling Anak Yatim: Tekad Kejar Cita-cita

Suasana TP PKK Kediri mengajak keliling anak yatim piatu.
Sumber :
  • Prokopim Kediri

Kediri, VIVA Jatim – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito menggelar kegiatan berbagai dengan seratus anak yatim. Mengajak keliling anak yatim untuk memupuk semangat dan tekad meraih cita-cita.

Pemkab Kediri Ajak Trenggalek dan Ponorogo Siapkan Atraksi Wisata di Bandara Dhoho

TP PKK Kediri mengajak 104 anak yatim piatu ke beberapa destinasi unggulan di Kabupaten Kediri. Kegiatan ini sebagai peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tahun 2024 mengambil tema 'Kejarlah Mimpi dan Teruslah Bergerak Menuju dan Mencapai Cita-cita, serta Dengan Berbagi Kita Akan Saling Mencintai'.

"Kegiatan ini untuk memberi edukasi dan motivasi ke adik-adik yatim piatu supaya semangat dan mempunyai tekad untuk meraih cita-citanya,” ujar Eriani Annisa Hanindhito di Taman Pancar, Wonotirto, Gurah, Sabtu, 15 Junu 2024.

Mural di Jalur Sepeda Bikin Estetik Jalanan Seputar Alun-alun Trenggalek

Mbak Cicha, sapaan akrabnya ini menerangkan di kesempatan ini memulai edukasi dengan diajak berkeliling untuk melihat Bandara Internasional Dhoho. Lalu, Monumen Simpang Lima Gumul (SLG), menuju Taman Pancar di Kecamatan Gurah.

Dikatakan Mbak Cicha, dalam kunjungan ke Bandara Internasional Dhoho ini menjadi nilai pembekalan edukasi perihal materi proses operasional bandara. Edukasi ini mulai kedatangan dan keberangkatan pesawat, sampai masuk keluar barang bagasi pesawat.

Mas Dhito Titip Milenial Kediri ke Ansor: Bentengi Mereka dari Radikalisme

Melalui pembekalan materi sejak dini, Istri Bupati Kediri ini menaruh harapan besar yang diusung kelompok penggerak keluarga ini bisa menjadi tambahan motivasi. Khususnya bagi anak yatim piatu agar semakin giat mengasah kemampuan hingga mencapai cita-cita.

"Percayalah adik-adik, siapapun bisa menjadi apapun asalkan kalian belajar sungguh-sungguh dan tentunya harus rajin berdoa," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title