DPP PKB All Out dan Solid Menangkan Syahrul Munir di Pilkada Gresik 2024

Jazilul Fawaid di sela acara Sekolah Pemimpin Perubahan PKB
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim – Sekitar 15 tahun, sejak era Bupati KH Robbach Ma’sum, PKB Gresik tidak memiliki kader sebagai Bupati. Untuk itu, di Pilkada 2024 ini, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginstruksikan DPC PKB dan Fraksi PKB DPRD Gresik untuk solid dan all out memenangkan calon Bupati Syahrul Munir.

Pilkada Calon Tunggal Dinilai Rugikan Masyarakat, Ini Alasannya

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan, Pilkada 2024 menjadi momentum terbaik bagi PKB untuk mengusung dan memenangkan kader internal PKB. Apalagi, sudah 15 tahun, PKB selalu memenangkan pemilu legislatif di Gresik, tapi tidak pernah memiliki kader sebagai bupati sejak era Bupati KH Robbach Ma’sum.

”Saya meminta seluruh anggota Fraksi dan jajaran DPC PKB Gresik untuk solid memenangkan Calon Bupati Gresik Syahrul Munir pada Pilkada 2024,” ujar Jazil, Kamis, 11 Juli 2024.

KPU Jatim Targetkan Peningkatan Partisipasi Pemilih pada Pilkada Serentak 2024

Jazilul Fawaid yang akrab di sapa Gus Jazil di sela acara Sekolah Pemimpin Perubahan PKB di Kawasan Coban Rondo, Kota Batu meminta seluruh kader dan jajaran DPC PKB Gresik untuk tancap gas mensosialisasikan program Gresik Mentas (Menuju Tuntas) yang diusung Syahrul Munir. 

”Peluang besar ini harus kita ambil. Dalam politik yang paling penting adalah soliditas dan mesin partai harus bergerak. Kita harus tancap gas menangkan Syahrul,” tutur anggota Komisi III DPR RI ini.

5 Pilkada di Jawa Timur Diikuti Paslon Tunggal Lawan Bumbung Kosong

Wakil Ketua MPR RI ini juga mengatakan bahwa dirinya akan all out dalam memenangkan Syahrul Munir. Di antara langkahnya adalah dengan mengajak partai politik lainnya untuk bersama-sama memenangkan Syahrul Munir demi masa depan Gresik yang lebih maju dan sejahtera. 

”Saya minta teman-teman di PKB Gresik satu barisan, satu sikap. Tidak boleh ada yang tidak searah. Saya akan melibatkan semua pihak dan saya sendiri akan menjadi sponsornya. Fraksi PKB, jajaran DPC, Garda Bangsa, Perempuan Bangsa, semua harus punya semangat dan tekad yang sama,” tutur  Gus Jazil.

Halaman Selanjutnya
img_title