Tak Ada Nama Ahmad Dhani, Gerindra Usulkan Kader Lain di Pilwali Surabaya

Ahmad Dhani bersama istrinya Mulan Jameela.
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dofir

Surabaya, VIVA JatimMusisi sekaligus politikus Partai Gerindra, Ahmad Dhani, dipastikan tidak maju sebagai kandidat dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya. Sebab, Dewan Pimpinan Cabang partai besutan Prabowo Subianto ini justru mengajukan dua kadernya yang lain.

Ahmad Dhani Dukung Mas Iin-Edy di Pilkada Sidoarjo

Sekretaris DPC Gerindra Surabaya Bahtiyar Rifa'i mengungkapkan alasan partainya tidak memilih suami penyanyi cantik Mulan Jameela sebagai Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya.

Ia bilang, Ahmad Dhani tidak bersedia maju sebagai Bacawali Surabaya karena ingin fokus sebagai legislator.

Relawan Eri Cahyadi Sambut Antusias Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Surabaya

“Mas Ahmad Dhani salah satu kader Gerindra yang diusulkan [ikut] Pilkada [Pilwali Surabaya], tetapi perkembangannya sepengetahuan kami tidak bersedia dicalonkan karena beliau ingin fokus di DPR," ujar Bahtiyar, Selasa, 16 Juli 2024.

"Jadi, dalam pengajuan itu nama beliau tidak kami masukkan, karena tidak bersedia itu tadi," imbuhnya. 

Elektabilitas Eri Cahyadi Teratas, Hendy Setiono Merangkak Naik

Ia lalu merinci, kader Partai Gerindra yang berpeluang maju dalam Pilwali Surabaya pada November 2024 mendatang antara lain, anggota DPRD Jatim, Hadi Dediasnyah dan Wakil Ketua DPRD Surabaya AH Thony.

"Kader internal yang sudah kami usulkan ke DPP [Dewan Pimpinan Pusat] itu ada dua orang Hadi Dediansyah dan AH Thoni, Wakil Ketua ketua DPD Surabaya," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title