Ada Logo ISIS di Motor Pelaku Diduga Bom Bunuh Diri Polsek Astanaanyar

Penampakan motor milik pelaku diduga bom bunuh diri
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim – Polsek Astanaanyar Kabupaten Bandung digemparkan dengan peristiwa ledakan bom diduga bunuh diri, pada Rabu, 7 Desember 2022 pagi. Pelaku langsung meninggal di tempat kejadian perkara (TKP). Kejadian itu terjadi pada saat apel pagi berlangsung, pelaku tiba-tiba masuk dan menodongkan senjata tajam. Setelah itu terjadi ledakan dan mengakibatkan kantor mengamalami rusak di beberapa bagian.

Aksi Terorisme di Rusia Ulah ISIS-K, Kelompok Ekstrem Sempalan Al-Qaeda dan Taliban

Dalam sebuah unggahan video di akun twitter @yusuf_dumdum, memperlihatkan penampakan motor miliki pelaku diduga bom bunuh diri. Di bagian depan motor terdapat logo ISIS, sebuah organisasi terlarang. Serta tulisan ‘KUHP = HUKUM Syirik/Kafir.  Perangi para Penegak Hukum Setan QS 9:29’.

“Motor pelaku bom bunuh diri terdapat simbol ISIS da nada tulisan: KUHP = HUKUM Syirik/Kafir.  Perangi para Penegak Hukum Setan QS 9:29,” tulis akun tersebut seperti dikutip Viva.co.id.

7 Lapas Jawa Timur Terima Pelimpahan 23 Narapidana Terorisme

Diketahui, Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri langsung bergerak menuju lokasi kejadian diduga bom bunuh diri. Hal itu dalam rangka melakukan investigasi terkait dugaan bom bunuh diri.

“Penyidik Densus 88 sudah di lokasi Polsek Astanaanyar, Bandung, untuk melakukan investigasi pengumpulan keterangan dan olah TKP,” ujar Kabag Banops Densus 88 Anti Teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar. 

5 Tahun Dihukum, Napiter Asal Semarang di Lapas Tuban Kini Bisa Hirup Bebas

Untuk memastikan terkait motif kejadian tersebut, pihaknya mengaku membutuhkan waktu dengan menyelidiki berbagai bukti serta serpihan-serpihan yang ditemukan akibat bom bunuh diri tersebut.

Pada beberapa video yang beredar, terlihat potongan tubuh pelaku dan darah yang berceceran. Meski dugaan sementara peristiwa itu adalah bom bunuh diri, namun hingga kini terus dilakukan penyelidikan terkait motif pasti dari insiden tersebut.