Viral Semburan Mirip Lumpur Lapindo di Tulungagung, Ini Kata Polisi

Video viral semburan air di tengah lapangan
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jatim – Ramai beredar video air menyembur di sela-sela genangan air di tengah Lapangan Desa Pakel Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung. Dalam postingan TikTok akun @rozypaijo1999 itu memperlihatkan genangan air yang memenuhi lapangan.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Video itu memperlihatkan adanya dua titik semburan dengan diameter kecil dan satu semburan berukuran sedang. Dalam video yang sudah ditonton 712 ribu ini juga telah dikomentari ribuan netizen, dengan membubuhi caption di dalam ‘Fenomena Alam Lapangan Nyumber’.

"Melihat sumber di tengah lapangan seperti Lapindo ini lho. Ini lho sumbernya lapanganmu banjir," ungkap dalam video berdurasi 30 detik tersebut.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Menanggapi informasi yang viral tersebut, Kapolsek Ngantru, Ajun Komisaris Polisi Sumaji mengaku video tersebut memang benar. Terjadi pada hari Minggu, 4 Desember 2022 kemarin tepat pada saat hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Desa Pakel Kecamatan Ngantru.

Sumaji menjelaskan ketika ada hujan lebat, sudah pasti air menggenangi lapangan. Pihaknya mendapat informasi bahwa video tersebut sebetulnya bukan sumber, tetapi karena lapangan berada di dataran rendah dan ditambah hujan cukup deras sehingga digenangi air.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

"Jadi itu ada rongga-rongga, air hujan sendiri masuk ke dalam terus naik lagi," ungkap AKP Sumaji kepada Viva Jatim, Rabu, 7 Desember 2022.

Disinggung perihal kejadian tersebut apakah sudah pernah terjadi sebelumnya, AKP Sumaji memastikan ini baru pertama kali selama dirinya ditugaskan di Wilayah Ngantru. 

Halaman Selanjutnya
img_title