Trenggalek Terima Duplikat Bendera Pusaka dari BPIP RI

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menerima bendera pusaka dari BPIP RI
Sumber :
  • Prokopim Trenggalek

Trenggalek, VIVA Jatim - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia memberikan duplikat Bendera Pusaka kepada seluruh pemerintah daerah se-nusantara. Salah satunya Kabupaten Trenggalek mendapat duplikat bendera.

Ribuan Warga Antusias Berebut Bibit Buah hingga Air Suci di Hari Jadi Ke-830 Trenggalek

Duplikat Bendera Pusaka langsung diterima oleh Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin di Balai Samudera Jakarta, 6 Agutu 2024, kemarin.

Penyerahan duplikat Bendera Pusaka ini kembali dilakukan setelah sebelumnya terakhir kali dibagikan kepada pemerintah daerah pada sekitar tahun 1969 lalu.

Bupati Arifin dan Forkopimda Ziarah Makam Leluhur di Hari Jadi 830 Trenggalek

Bendera tersebut nanti akan dikibarkan saat upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Hari Lahir Pancasila

Selain duplikat Bendera Pusaka juga diserahkan salinan asli Naskah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan juga Pidato Presiden Sukarno 1 Juni 1945.

Mas Ipin-Syah Daftar Pilkada Trenggalek Borong Rekom 8 Partai Lawan Bumbung Kosong

"Pesan dari BPIP, ini digunakan untuk peringatan 17 Agustus dan juga peringatan 1 Juni ketika Hari Lahir Pancasila," ujar Mas Ipin sapaan akrab bupati, dalam keterangannya yang diterima VIVA Jatim, Rabu, 7 Agustus 2024.

Mas Ipin menambahkan, tak hanya bendera pusaka merah putih, BPIP RI juga memberikan salinan asli teks yang akan dibacakan pada seremonial upacara HUT ke-79 Republik Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title