Jelang Muktamar Bali, Kader Gresik Sepakat Cak Imin Jadi Ketum PKB Lagi

DPC PKB Gresik saat menggelar rapat pleno
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim – Jajaran pengurus harian Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz DPC PKB Gresik menghadiri rapat pleno yang digelar DPC PKB Gresik, Jumat 16 Agustus 2024 untuk menentukan sikap politik dalam Muktamar PKB yang akan digelar pada tanggal 24 hingga 25 Agustus 2024 di Bali

Sebiji Gol Bruno Moreira Antar Persebaya Tundukkan Persita Tangerang 1-0

Rapat Pleno tersebut menghasilkan tiga poin sikap politik perihal Muktamar PKB 2024, yang dibacakan Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Gresik KH. Ma'mun Zain.

Tiga poin tersebut yakni, pertama, DPC PKB Gresik sepakat dan mendukung penuh pelaksanaan Muktamar PKB pada tanggal 24-25 Agustus 2024 di Bali. Yang kedua, DPC PKB Gresik mengusulkan dan mendukung A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk memimpin dan menjadi Ketua Umum PKB kembali.

Alasan Cak Imin Daftarkan Luluk-Lukman sebagai Cagub-Cawagub Jatim

Kemudian yang ketiga, DPC PKB Gresik mengusulkan agar mekanisme pemilihan Ketua Dewan Syuro dan Ketua Umum Tanfidz DPP PKB dalam muktamar dilaksanakan dengan musyawarah mufakat.

Ketua DPC PKB Kabupaten Gresik Much Abdul Qodir menyampaikan, tiga sikap politik perihal Muktamar PKB ini diputuskan dengan memperhatikan dinamika politik terkini. Adapun sikap politik terkait mendukung kembali Muhaimin Iskandar memimpin PKB lantaran Muhaimin berhasil memimpin partai dengan raihan tambahan kursi dalam Pileg 2024.

Luluk-Lukman Daftar ke KPU Didampingi Ketum PKB hingga Diarak Kereta Kencana

"Ketum Muhaimin Iskandar berhasil mengkonsolidasikan kekuatan politik PKB, baik kultural maupun struktural hingga berhasil dalam pemilu 2024 kemarin," ujar Qodir.

Selain itu, menurut Qodir, Muhaimin juga masih sangat dibutuhkan untuk membangun partai PKB kedepan, karena mampu melakukan regenerasi dan menyolidkan kader, pengurus dan simpatisan. Sosok Muhaimin sendiri menurut dia sangat diterima banyak pihak, terutama kalangan Ulama', bahkan generasi muda.

Halaman Selanjutnya
img_title