Pj Gubernur Jatim Ajak Masyarakat Isi Kemerdekaan Dengan Kegiatan Positif Demi Kemajuan Jatim

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono Saat Jadi Irup Detik-Detik HUT ke-79 RI
Sumber :
  • Pemprov Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mengajak seluruh elemen masyarakat Jatim untuk bersama sama mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dan inovatif. Hal tersebut demi mewujudkan pembangunan Jatim yang lebih maju ke depannya.

Pj Gubernur Adhy Berharap MABI dan SAKA Jadi Satuan Strategis Sigap Tanggulangi Bencana

"Cara kita memaknai hari kemerdekaan adalah mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, yang positif, yang membangun, sehingga nantinya memberi dampak bagi kemajuan masyarakat Jatim," ujar Adhy usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) Detik-detik Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 di Halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Ia mengatakan kemerdekaan yang sudah memasuki usia 79 tahun ini patut disyukuri. Salah satunya dengan bangga mengenakan pakaian adat. Pada acara tersebut, Adhy sendiri memakai busana adat suku Osing, Banyuwangi. 

Pj Gubernur Adhy Berharap Pilkada Serentak Berlangsung Kondusif

"Sengaja saya memilih busana adat Osing karena modelnya eksentrik, mewah, bagus dan berbeda. Ini adalah wujud kebanggaan kami dengan kekayaan unsur budaya Jatim,” katanya.

Adhy juga mengajak seluruh masyarakat Jatim menggemakan nafas optimisme melalui semangat yang terkandung pada slogan Jawa Timur Gerbang Nusantara Baru. Slogan tersebut sengaja digaungkan merespon tema di tingkat nasional dalam HUT Ke-79 RI yaitu Nusantara Baru Indonesia Maju sekaligus secara resmi difungsionalkan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. 

Dihadiri PJ Gubernur Jatim, 120 Anggota DPRD Jatim Resmi Dilantik

Menurutnya, slogan Jawa Timur Gerbang Nusantara Baru bukan sekadar kata-kata saja. Melainkan sejauh ini telah terbukti Jatim telah membantu roda perekonomian di 20 provinsi di Indonesia Timur melalui adanya 21 tol laut dari Pelabuhan Tanjung Perak.  

"Semangat Jatim Gerbang Nusantara Baru menunjukkan nafas optimisme baru akan hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN). Kita optimis adanya IKN akan semakin menyatukan tekad menyusun berbagai rencana pembangunan ke depan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title