KPK Banyuwangi Dukung Khofifah-Emil

Komunitas Pendukung Khofifah (KPK)
Sumber :
  • Rahmat Fajar

Surabaya, VIVA Jatim-Sebanyak seratus ibu-ibu dari Komunitas Pendukung Khofifah Indar Parawansa (KPK) ikut meramaikan pawai pendaftaran Khofifah-Emil sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur pada Pilgub 2024, di KPU Jawa Timur, Rabu, 28 Agustus 2024. Menggunakan seragam merah putih bergambar Khofifah, mereka tampak bersemangat mengikuti rangkaian acara dari awal hingga selesai.

Ini Solusi Konkret Luluk-Lukman Tuntaskan Kemiskinan di Jawa Timur

Purwatiningsih (63) kepada Viva Jatim mengungkapkan bahwa KPK merupakan kelompok pendukung Khofifah dari Banyuwangi. Mereka tiba di Surabaya sekitar pukul 03.00 dini hari WIB. Purwatiningsih yang merupakan pensiunan guru menilai Khofifah layak melanjutkan kepemimpinan Jawa Timur.

"Kami rakyat kecil ingin mendapatkan kesejahteraan, kecerdasan juga prestasi," ujarnya.

Khofifah Kagumi Komitmen PKS di Pilgub Jatim 2024: Luar Biasa

Menurut Purwatingsih, Khofifah merupakan sosok yang cerdas dan berprestasi. KPK menginginkan kecerdesan Ketua Umum Muslimat NU ini bisa disalurkan lewat program-program yang dapat mensejahterakan rakyat Jawa Timur.

Ia mengeklaim selama kepemimpinan Khofifah pada periode lalu, ibu-ibu di Banyuwangi merasakan kehadiran Pemprov setiap ada masalah. Ia mencontohkan Khofifah langsung turun menangani masalah banjir. Bahkan mantan Menteri Sosial tersebut dengan cepat mencarikan tempat relokasi.

Risma Ingin Posko Jadi Tempat Tampung Aspirasi Masyarakat

Purwatingsih mengatakan KPK yang diisi oleh ibu-ibu mayoritas sebagai ibu rumah tangga. Ia bertekad akan turut memenangkan pasangan Khofifah-Emil untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Ribuan massa pendukung dari partai politik dan simpatisan mengantarkan Khofifah-Emil mendaftar ke KPU. Menggunakan baju putih dengan celana hitam, Khofifah-Emil naik Ul-Gaul Madura menuju gedung KPU Jatim sambil menyapa pendukungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title