Risma Ingin Posko Jadi Tempat Tampung Aspirasi Masyarakat

Pembukaan Posko Relawan Gus Hans
Sumber :
  • Rahmat Fajar

Surabaya, Viva Jatim-Calon Gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini menghadiri syukuran pembukaan Posko Relawan Gus Hans di Jalan Gayungsari Barat 10 Nomor 2, Surabaya, Sabtu, 7 September 2024. Pembukaan posko tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Tim Pemenangan Risma-Gus Hans Dibentuk, Hasto: Ada Cawe-cawe Penguasa di Pilkada Jatim

Risma meminta agar posko tersebut tidak sekadar untuk kepentingan tim pemenangan. Ia ingin posko tersebut dijadikan tempat untuk menyerap semua aspirasi dari masyarakat.

"Karena Jawa Timur ini cukup luas dan penduduknya cukup besar, banyak ada 41 juta lebih maka kita butuh percepatan, lima tahun itu pendek kare a itu porsiapannya harus kita dapat sebanyak-banyaknya masukan dari masyarakat untuk kami bisa segera menyusun program untuk visi misi maupun ke depannya," ujar Risma.

Risma Enggan Respons Saat Ditanya Soal Mundur dari Mensos

Risma mengatakan posko tersebut yang akan mengendalikan adalah calon wakil gubernurnya yakni Gus Hans. Namun Risma mengatakan posko relawan nantinya akan ada di setiap kota sebagai tempat menyerap aspirasi masyarakat.

Menurut mantan Walikota Surabaya ini menilai fungsi posko untuk menyerap aspirasi masyarakat disetiap kabupaten/kota sangat penting. Hal tersebut sebagai cara menerjemahkan program yang akan dilaksanakan.

Tawa Kecil Mensos Risma Saat Ditanya Niat Mundur dari Kabinet Jokowi

"Kita gak ngomong pusat ya (posko pusat) untuk koordinasi kan semua bisa dilakukan di mana aja karena cukup luas nanti mungkin ini Surabaya Raya, ada lagi di Sidoarjo kemudian ada di Mataraman, gitu," kata Risma.

Risma-Gus Hans diisung oleh tiga partai yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hanura dan Partai Ummat untuk maju di Pilgub Jatim 2024. Paslon ini akan menantang petahanan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak yang diusung oleh 15 partai, khususnya partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Halaman Selanjutnya
img_title