Pangkoarmada II Minta Prajurit TNI AL Netral di Pilkada 2024

Pangkoarmada II saat menginspeksi prajurit TNI AL di Surabaya.
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dofir

Surabaya, VIVA JatimPanglima Komando Armada II Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Pangkoarmada II TNI AL) Laksamana Muda Ariantyo Condrowibowo mengingatkan kepada prajuritnya agar menjaga netralitas menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan 27 November 2024 mendatang.

ASN Deklarasi Netralitas di Pilkada Trenggalek 2024

Pesan ini ia sampaikan usai memimpin upacara peringatan hari ulang tahun ke-79 TNI AL di Dermaga Ujung Koarmada II, Surabaya, Selasa, 10 September 2024.

"Tidak bosan saya mengingatkan kepada segenap prajurit TNI AL untuk menjaga komitmen netralitas. Diantaranya TNI tidak berpolitik praktis. Netralitas TNI ini juga merupakan wujud nyata bahwa TNI tidak ingin dan tidak boleh kembali ke panggung politik praktis," tuturnya.

Kampanye di Lingkungan Kampus, PMII Jatim Siap Fasilitasi Ciptakan Demokrasi Cerdas

Pada kesempatan itu, pria kelahiran Surabaya 15 September 1969 ini juga menyampaikan ucapan terima kasih yang ditujukan kepada prajurit atas pengabdiannya dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Serta mengajak agar melakukan langkah terobosan dan berkreasi saat bertugas.

"Saya ucapkan Dirgahayu ke-79 TNI AL bagi seluruh prajurit dimanapun bertugas dan berada. Lakukan terobosan yang inovatif dan kreatif sesuai marwah TNI AL dengan berwawasan internasional," lanjutnya. 

Peringatan hari ulang tahun ke-79 TNI AL kali ini melibatkan 1.800 prajurit. Mengusung tema 'Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI AL Siap Mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju'.

Berbagai kegiatan mewarnai peringatan ini, diantaranya penyematan penganugerahaan tanda kehormatan Satya Lencana Kesetiaan VIII, XVI dan XXIV tahun oleh Pangkoarmada II dan pertunjukan para prajurit berupa Paduan Suara, Display Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut, Bela Diri Taktis dan ditutup dengan Defile Pasukan.

Halaman Selanjutnya
img_title