Trenggalek Uji Coba Program Makan Siang Bergizi

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mencoba makan siang bergizi
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – Program kerja Presiden Terpilih Republik Indonesia salah satunya makan siang bergizi. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin melaku uji coba implementasi makan siang bergizi di SDN 2 Sumbergedong selama 1 bulan kedepan

Pengawas Ponpes di Mojokerto Cabuli-Sodomi Santri Divonis 9 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta

Mas Ipin, sapaan akrab bupati muda ini menolak menyebut makan siang gratis, sebab sejatinya dibeli menggunakan APBD atau APBN. Pihaknya memastikan tidak hanya kecukupan gizi namun juga terjamin guna tumbuh kembang anak. Pun juga makan siang bergizi bebas dari bahan mengandung pengawet.

"Judulnya makan siang bergizi, karena tidak ada yang gratis. Karena kalaupun tidak dibayari orang tua wali tapi dibayari sama APBD atau APBN," ujar Mas Ipin diterima Viva Jatim, Rabu, 19 September 2024.

Pesan Terakhir Mahasiswi UC Surabaya Sebelum Tewas Terjun dari Lantai 22

Ia mengatakan untuk konsep uji coba kali ini memastikan bahwa yang di makan oleh peserta didik benar-benar makanan real food. Real food sendiri berarti makanan yang di olah dari sumber pangan yang asli bukan makanan-makanan yang mengandung pengawet atau dalam kemasan

Politikus PDIP ini menilai uji coba ini juga mengetes coba sejauh mana kadar gizi. Tadi proteinnya sampai dengan 28 gram. Pasalnya kalau untuk anak kebutuhannya sudah 58 persen kebutuhan protein sehari.

Menagih Janji Ketua DPRD Sumenep untuk Razia Lanjutan Tempat Prostitusi

Dikatakannya, untuk makan sarapan, siang dan malam serta 58 persen berarti hampir 60 persen sudah tercukupi di makan siang. Sehingga nanti tinggal ditambah ketika snack sama makan malam yang mengandung tinggi protein.

"Ketiga, kita konsen terhadap harganya. Bagaimana kecukupan gizinya kemudian kita cari biar harganya ini bisa seminimal mungkin. Biar apa? untuk agar satu program tidak membebani program yang lain. Satu program tidak mengorbankan program yang lain," paparnya.

Halaman Selanjutnya
img_title