Wali Kota Blitar Ungkap Detik-detik Menegangkan Disekap Perampok

Rumah dinas wali kota Blitar
Sumber :
  • tvonenews.com

JatimWali Kota Blitar Santoso akhirnya buka suara terkait peristiwa perampokan yang dialami dirinya dan istri, Feti Wulandari, di rumah dinasnya di Jalan Sudanco Surpriyadi, Kota Blitar, pada Senin Subuh kemarin. Saat itu, dia mengaku langsung disergap begitu kawanan perampok berhasil masuk ke dalam rumah.

Terungkap! Wanita Asal Tuban yang Ngaku Dirampok Ternyata Palsu, Modus Investasi Bodong

Seperti diketahui, kawanan perampok menyatroni rumah dinas Santoso setelah melumpuhkan tiga anggota Satpol PP yang berjaga. Saat itu, di dalam rumah ada Santoso dan istrinya yang tengah salat malam. “[Perampok] “[Perampok] Yang ada di dalam tiga orang,” kata Santoso kepada wartawan, Selasa, 13 Desember 2022.

Setelah disergap, perampok memaksa Santoso untuk tengkurap. Mulut dan matanya kemudian dilakban. Saat itu, dia mengaku hanya sekilas melihat wajah beberapa pelaku, satu di antaranya memegang senjata tajam jenis parang. “Kalau senjata api saya tidak melihat,” cerita Santoso.

Dugaan Perampokan di Perum PPS Suci Gresik, Polisi Periksa Saksi

Para perampok kemudian meminta Santoso menunjukkan lokasi brankas. Kepada mereka, Santoso mengaku tidak memiliki brankas. Dikira bohong, pelaku lalu menendang bagian kaki dan tubuh Santoso. “Saya memang tidak punya brankas,” ujar Santoso.

Merasa terancam, politikus PDIP itu lantas menunjukkan lokasi tas berisi duit yang disimpan di dalam lemari. Pelaku kemudian mengambil semua uang yang di dalam tas dan beberapa perhiasan milik istri Santoso.

2 Agen BRI Link di Lamongan Dirampok Pria Bersenpi, Pelaku Pura-pura Jadi Nasabah

“Terus diobrak-abrik lemari saya termasuk sedikit perhiasan milik istri saya. Kalung yang masih dipakai saat istri salat juga dilepas. Terus gelang, anting, ada beberapa juga dibawa,” tandas Santoso.

Diberitakan sebelumnya, diberitakan sebelumnya,perampokan menyasar rumah Wali Kota Blitar pada Senin Subuh sekira pukul 03.00 - 04.00 WIB. Wali Kota dan istri dikabarkan disekap dan diancam agar menunjukkan tempat barang berharga disimpan.

Halaman Selanjutnya
img_title