Miris, Pria di Mojokerto Jambret Tetangganya Sendiri

Pelaku aksi penjambretan di Mojokerto diperiksa Polisi
Sumber :
  • Muhammad Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim – Seorang pria warga Desa Beloh, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, berinisial E alias Bendol (29) harus berurusan dengan kepolosian, lantaran melakukan aksi penjembretan kepada tetangganya sendiri. Kini bapak tiga anak itu mendekam di balik jeruji besi Mako Polres Mojokerto setelah korban melapor ke kepolisian.

Bajaj Pemudik Asal Jakarta yang Mogok di Mojokerto Akhirnya Diangkut Towing

Berdasarkan keterangan polisi, E beraksi pada 25 Oktober 2022 sekitar pukul 18.30 di Jalan Dusun Semanding, Desa Beloh, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. 

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Gondam Prienggandhoni menceritakan, awalnya korban bernama Henik Maslukhatin (52) sepulang dari kerja melintasi jalan tersebut. Setibanya di lokasi, tiba-tiba, laju kendaraanya dipotong oleh pelaku seorang diri. 

H+3 Lebaran, Arus Balik dan Wisata di Jatim Mulai Melonjak

"Kunci kontak korban dibuang dan korban diancam dengan gunting," katanya, Rabu, 14 Desember 2022. 

Korban pun kaget dan ketakutan. Lalu pelaku merampas tas korban dengan cara memutus tali tas menggunakan gunting. Pelaku kemudian pergi meninggalkan korban sendirian di tengah jalan. Saat itu, kondisi jalan gelap. Tidak ada lampu penerangan jalan. 

Aksi Polisi Bantu Dorong Bajaj Pemudik Asal Jakarta yang Mogok di Mojokerto

"Setelah berhasil mengambil tas korban yang berisi handphone, kemudian isinya dibuang ke sungai," ujar Gondam. 

Tak berselang lama, pelaku putar balik. Ia kembali mendatangi korban. Namun dengan pakaian yang berbeda. Ketika kembali itulah pelaku baru menyadari jika korban merupakan tetangganya sendiri. Pelaku mendekati korban dengan berpura-pura menanyakan tentang kejadian yang dialami korban. Selanjutnya pelaku membantu mendorong sepeda motor korban sampai ke rumah. 

Halaman Selanjutnya
img_title