Dishub Beserta Tim Gabungan Lakukan Tes Urine dan RamChek di Terminal

Pemeriksaan tes urine sopir bus AKAP
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Jatim – Hingar bingar bus Angkutan Antarkota Antarprovinsi (AKAP) dan Angkutan Antarkota Dalam Provinsi (AKDP) sempat tersendat beberapa menit di Terminal Gayatri. Belasan tim gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulungagung, BNN Tulungagung serta Satlantas Polres Tulungagung menggelar 'RamChek' dan tes urine.

Ziarah ke Makam Sunan Bungkul, Wakapolda Jatim Wakafkan 41 Alquran

Salah satu penumpang, Frisma (29) mengaku merasa lebih tenang dan mantap memilih moda transportasi umum yaitu bus. Ia yang dari Pulau Dewata dan akan ke Ponorogo ini berharap kegiatan seperti ini tidak hanya diselenggarakan pada momen mendekati tahun baru ataupun mudik.

"Jadi merasa aman dan tidak was-was. Selain pengemudi sopir, pun juga faktor kendaraan menjadi hal yang sangat urgen, Mas," ungkap Frisma, Kamis 15 Desember 2022.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

Sementara, Kabid Keselamatan Jalan Dishub Tulungagung, Wijanarko mengungkapkan selain memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dalam RamChek tersebut juga memeriksa unsur teknis. Mulai pengecekan pengereman, badan kendaraan, kondisi ban, perlengkapan, lampu penerangan, klaskson, dan seterunya.

RamChek tersebut berdasarkan rapat jajaran Dirlantas Polda Jatim dibantu Dirjen Kementerian Perhubungan yang mana memberikan kenyamanan pemudik natal dan tahun baru 2023.

Kawal Aksi May Day di Surabaya, Polda Jatim Terjunkan 1.758 Personel

"Serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat, aman, lancar tertib dan terkendali," ungkap Wijanarko.

Pengeceken tersebut berdasarkan semua trayek tanpa terkecuali. Hasilnya, tidak ada pelanggaran yang berarti, sehingga bisa ditarik kesimpulan ada kesiapan dari armada perusahaan otobus (PO) yang mengoperasikan. 

Halaman Selanjutnya
img_title