Prabowo Subianto Instruksikan Para Menteri Inventarisir Proyek Penting dalam Program Hilirisasi

Presiden Prabowo Subianto pimpin rapat perdana kabinet
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Dalam sidang kabinet perdana, Presiden Prabowo Subianto menginstruksikan kepada para menteri hingga Ketua Dewan Ekonomi Nasional (DEN), Luhut Binsar Pandjaitan untuk membuat daftar atau inventarisir proyek-proyek penting dalam program hilirisasi.

Khofifah Yakin Prabowo-Gibran akan Menjaga Keberlanjutan yang Lebih Maju

Prabowo mengatakan, hilirisasi merupakan kunci dari kemakmuran bangsa Indonesia. "Hilirisasi kunci daripada kemakmuran" ujar Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2024.

Prabowo meminta kepada Menteri Investasi dan Hilirisasi Rosan Roeslani, Menteri PPN/Kepala Bappenas Rachmat Pambudy, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia untuk berkoordinasi dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Ketua DEN Luhut Binsar Pandjaitan untuk menjalankan agenda hilirisasi.

Spesifikasi Maung Garuda, Mobil Taktis Buatan Indonesia Pilihan Prabowo

"Karena itu saya minta menteri-menteri terkait, Menteri Investasi Hilirisasi, Menteri Bappenas, Menteri ESDM dengan beberapa menteri lain dibantu oleh tentu Menko Perekonomian dan Ketua Dewan Ekonomi Nasional. Saya minta segera inventarisir proyek-proyek penting dalam program hilirisasi kita," jelasnya. 

Prabowo mengatakan, ada 26 komoditas vital yang harus segera dirumuskan untuk dilakukan hilirisasi. Dia menyebut, semua proyek tersebut harus dibuatkan daftar agar segera bisa berjalan. 

Profil Menteri Presiden Prabowo dari Jatim: Ada Cak Imin hingga Gus Ipul

"26 komoditas proyek-proyek yang vital, dalam 26 komoditas tersebut yang harus segera dirumuskan, bikin daftar dan kita segera untuk mencari dana. Sehingga kita bisa mulai hilirisasi dengan waktu yang sesingkat-singkatnya," imbuhnya.