Pemberdayaan Perempuan Jadi Program Prioritas TP PKK Trenggalek

(Pegang mic) Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardini
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jatim – Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek bakal menjadikan pemberdayaan perempuan sebagai program prioritasnya. Khususnya pemberdayaan dalam sektor kesehatan, pangan dan pendidikan. Serta beberapa sektor yang lain yang dapat menghambat pemberdayaan tersebut. 

Bupati Trenggalek Sambut Baik Investasi Ternak Sapi Perah, Asal Libatkan Masyarakat

Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardini mengatakan bahwa pihaknya tengah menyeriusi dan menyoroti berbagai masalah yang berkait dengan kesehatan, pangan dan pendidikan. Dari sektor itulah ia bertekad mewujudkan pemberdayaan perempuan.

"Kita tetap menyemangati bahwa program prioritas kita adalah pemberdayaan perempuan," ungkap Novita dalam peringatan HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Trenggalek, dikutip Viva Jatim Senin 19 Desember 2022.

Ketua PKK Trenggalek Ajak Isi Ramadan dengan Kegiatan Positif Berpengaruh dalam Kehidupan

Inisiator Sepeda Keren ini menambahkan dalam pemberdayaan perempuan, turunannya menjadi banyak. Mulai dari masalah pangan, kesehatan, pendidikan dan yang lainnya. Sampai kepada masalah energi hingga kelestarian lingkungannya masing-masing.

Istri Bupati Trenggalek itu pun mengajak kepada perempuan di daerahnya menjadi perempuan yang tangguh. Sebab di 2023 yang akan datang tantangan kehidupan di era digital semakin berat. Bukan hanya Indonesia, melainkan juga negara-negara maju dan negara berkembang lainnya.

Puskris Sebut Kesehatan Masyarakat Korban Gempa Bawean Terpantau Baik

Menurutnya, perempuan kini telah masuk era digital. Karena itu ia mendorong kalangan perempuan harus menjadi tangguh sekaligus mempunyai filter yang cukup tinggi. Agar bila mendapat informasi dari dunia digital bisa lebih bijaksana menyikapinya.

"Kita harus menjadi tonggak yang tangguh, memiliki inisiatif tinggi dalam menyatukan kolaborasi antar sesama anggota. Termasuk mampu melahirkan inovasi di organisasi supaya memberikan kontribusi kepada masyarakat," pintanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title