Mengejutkan! Kader Parpol Ini Ramai-ramai Pindah ke PBB, Ada Apa?

PBB saat mengambil nomor urut parpol peserta pemilu 2024
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Usai dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Partai Bulan Bintang (PBB) digandrungi banyak kader partai lain. Hal itu dibuktikan dengan adanya tiga kader partai politik yang hijrah ke PBB. 

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Mereka adalah Puji kurniawati, mantan Ketua DPD Partai Sosialis Indonesia (PSI) Kota Surabaya. Usman Hakim mantan Ketua DPD Partai Berkarya dan Zainal Arifin mantan Ketua DPC Partai Garuda Kota Surabaya.

Mereka dikabarkan ramai-ramai pindah dan resmi menjadi bagian dari Partai Bulan Bintang Kota Surabaya pada Minggu, 18 Desember 2022.

Ketua PSI di Surabaya Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan

Ketua DPC PBB Kota Surabaya, Samsurin menyambut baik atas bergabungnya para kader partai politik itu ke partai berlambang bulan dan bintang. Tentu menurutnya hal tersebut bisa menambah kekuatan untuk menghadapi pemilu 2024 nanti. 

“Apalagi para mantan ketua ini membawa gerbongnya masing-masing, sekali lagi saya bersyukur Alhamdulillah, karna PBB Kota Surabaya semakin diminati," kata Surin dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Senin, 19 Desember 2022. 

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya

Mantan Ketua DPD Partai Berkarya Kota Surabaya, Usman Hakim mengatakan, bahwa keinginan dirinya untuk bergabung dengan PBB sudah ada sejak 2 tahun yang lalu. 

“Sejak kita sukses mengantarkan Eri-Armuji sebagai Wali Kota dan Wakil pada Pilkada 2020 lalu. PBB adalah partai leader. Partai para berkumpulnya para pemimpin. Semoga kelak PBB bisa memimpin Kota Surabaya," ungkap hakim. 

Halaman Selanjutnya
img_title