Rumah Mewah Ibu Eny Terbengkalai 12 Tahun Tanpa Listrik dan Air Bersih

Rumah mewah Ibu Eny terbengkalai 12 tahun
Sumber :
  • ANTARA/Yogi Rachman

Jatim – Viral di media sosial TikTok mengenai kehidupan Ibu Eny pemilik rumah mewah. Ibu Eny mengalami depresi dan kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Daerah Duren Sawit.

Mencintai Diri Sendiri, Solusi Cegah Depresi hingga Upaya Bunuh Diri

Rumah mewah Ibu Eny berlokasi di Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Ibu Eny dan anaknya, Tiko tinggal di rumah mewah itu yang terbengkalai tanpa listrik dan air bersih selama 12 tahun.

Sudah 12 tahun pula Tiko telah merawat ibunya yang mengalami depresi sejak ditinggalkan suaminya pada 2010. Diduga kuat, Ibu Eny menjadi depresi karena kepergian sang suami yang mendadak dan usahanya bangkrut.

Dua Timses Caleg Diduga Depresi Usai Jagoannya Kalah, Serangan Fajar Ditarik Lagi

Untuk bertahan hidup, Tiko dan Ibu Eny harus menadah air hujan untuk keperluan sehari-hari seperti memasak dan mandi.

"Awalnya papah pergi, ibu tinggal sendiri dan kondisi ibu seperti itu, kejiwaannya depresi. Aku tinggal sama ibu berdua," kata Tiko kepada wartawan, Kamis 5 Januari 2023.

BCL Kunjungi Makam Ashraf Sinclair sebelum Melangsung Pernikahan

Noves, ketua RT dimana Ibu Eny tinggal, menceritakan bahwa Ibu Eny mengalami depresi dan telah dibawa petugas Dinas Sosial Jakarta Timur.

"Penyebab masalah kejiwaan Ibu Eny mungkin faktor ekonomi, terus pikiran serta permasalahan keluarga. Menghidupi seorang anak itu mengganggu mentalnya," kata Noves.

Halaman Selanjutnya
img_title