Hari Ini, PWNU Jatim Bakal Berangkatkan 323 Kontingen ke Porseni NU di Solo

Kontingen NU Jawa Timur sebelum diberangkatkan
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Sebanyak 323 kontingen atlet yang sudah melalui tahap seleksi sebelumnya, bakal diberangkatkan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur ke Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU di Solo, Jawa Tengah, hari ini, Sabtu, 14 Januari 2023. 

Pramudya, Atlet Bulutangkis yang Dulu Harumkan Indonesia Kini Berbalik Bela Australia

Sebelumnya para atlet binaan itu mengikuti training center selama satu pekan sejak Jumat, 6 Januari 2023 lalu di Gedung Rektorat Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah Wetan dan Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. 

Kepada ratusan atlet dan peserta lomba seni itu, Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, berlatih dengan maksimal dan kendalikan emosi. Hal itu, kata Kiai Marzuqi, sebagai salah satu ikhtiar menjadi juara.

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

“Untuk menjadi juara, jaga kesehatan, berlatih secara maksimal dan kendalikan emosi. Jangan sampai ketika bertanding kita emosi. Siapa yang emosi maka dia kehilangan kendali dan mudah dipatahkan lawan,” pesannya. 

Pengasuh Pondok Pesantren Sailurrasyad Kota Malang itu lantas menyemangati para kontingen dengan tegas menyebut bahwa NU Jawa Timur menjadi barometer daerah lain dari berbagai sisi. Seperti keorganisasian, madrasah, pesantren dan perguruan tinggi. 

Profil Bupati Sidoarjo Tersangka KPK: Putra Wakil Rais Syuriah NU Jatim, Punya Harta Rp4,7 M

Oleh sebab itu, lanjut Kiai Marzuqi, NU Jawa Timur juga harus menjadi barometer atau acuan dalam hal olahraga dan kesenian, khususnya di ajang Porseni NU nanti. 

“Status juara, terdepan dan menjadi barometer itu membuat kita percaya diri. Maka kontingen Jawa Timur harus juara umum, sehingga jadi barometer olahraga bagi daerah lain,” tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title