4 Menteri Kader NU Mendatangi Kantor PBNU, Meminta Restu dan Doa

4 menteri kunjungi kantor PBNU
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimEmpat menteri dari Nahdlatul Ulama (NU) datang ke gedung Pengurus Besar NU di Jakarta, Senin sore, 21 Oktober 2024. Hal itu mereka lakukan seusai dilantik menjadi anggota Kabinet Merah Putih.

PBNU Siap Membangun Masa Depan Bangsa bersama Prabowo-Gibran

Kedatangan mereka ke gedung PBNU untuk meminta restu dan doa dari Rais Aam Miftachul Akhyar dan Ketua Umum Yahya Cholil Staquf. 

Keempat menteri itu, antara lain Menteri Agama Nasaruddin Umar, Menteri Sosial Saifullah Yusuf, Menteri Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Abdul Kadir Karding, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Arifatul Choiri Fauzi.

Gus Ipul Sebut PBNU Belum Diajak Bicara Soal Kabinet Prabowo-Gibran

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, pertemuan di ruang kerja Rais Aam itu berlangsung tertutup untuk wartawan. Usai pertemuan selama kurang lebih satu jam, Nasaruddin mengaku memang datang untuk meminta restu kepada PBNU sebelum menjalankan tugas-tugas di Kementerian Agama. Nasaruddin menempati posisi yang ditinggalkan Yaqut Cholil Qaumas.

Bagi Nasaruddin, pertemuan itu seperti silaturahmi antara anak kepada orang tua. "Kita sebagai anak-anak NU tentu sangat lazim kalau kita sowan kepada orang tua bagaimana cara mendapatkan sesuatu dari Allah, apa itu musibah atau sebaliknya," ujar mantan eks wakil menteri agama itu.

Jelang Pilkada, Pj Bupati Pesan Jaga Kondusifitas di Konfercab PCNU Tulungagung

"Jadi, salah satu syukur itu ialah mengungkapkan hal itu kepada orang tua. Kepada NU sebagai institusi yang sangat berjasa di republik ini. Kita bangga bahwa kita ini adalah anak-anak NU dipercaya oleh bangsa dan negara mengemban amanah di kabinet ini," kata pengasuh banyak rubrik di sejumlah media nasional ini.

Sowan, kata Nasaruddin, itu lebih mahal daripada uang. “Kita di pesantren diajarkan berakhlakul karimah. Kita mohon doa. Doa itu senjatanya orang beriman,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title