Cak Nun Mengaku Kesambet saat Sebut Jokowi Firaun

Kenduri Cinta bersama Cak Nun
Sumber :
  • Prokopim Trenggalek

Jatim – Budayawan ternama tanah air, Emha Ainun Najib yang akrab disapa Cak Nun baru-baru ini menjadi sorotan publik. Cak Nun lantas viral di media sosial lantaran dalam potongan video ceramahnya menyebut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi sebagai Firaun

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

Sebagai informasi, Firaun adalah raja yang dikenal dengan sosoknya yang kejam. Kisahnya diceritakan dalam Al-Qur'an tatkala berhadapan dengan Nabi Musa AS yang diutus kepadanya.

Hal itu terjadi saat Cak Nun mengisi acara di Macapat Syafaat dan Tawashshulan yang digelar di Tamantirto, Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Selasa malam, 17 Januari 2023. 

Presiden Jokowi bakal Hadiri Puncak Peringatan Otda di Surabaya

Diketahui dalam video yang viral itu Cak Nun menyebut bahwa Indonesia saat ini dikuasai oleh Firaun yang bernama Jokowi. 

“Karena Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi, oleh Qorun yang namanya Anthony Salim. Dan 10 naga. Nggak 9, 10 saiki rek. Terus Hamam yang namanya Luhut,” ujar Cak Nun, seperti dikutip dari VIVA pada Rabu, 18 Januari 2023.

Momen Akrab, Prabowo dan Para Menteri Buka Bersama Ramadan 2024 bersama Joko Widodo

Cak Nun lantas mengaku bahwa apa yang disampaikan itu tidak terencana atau di luar kontrolnya. Sehingga Cak Nun dirinya dalam keadaan kesambet.

“Meneng-meneng aku ki ngomong hal tentang Firaun. Itu saya kesambet. Kui aku ra duwe rencana, moro-moro cangkeme makpecotot Firaun, Hammam, Qorun kui (itu tidak ada rencana, tahu-tahu mulut saya mengucapkan tentang Firaun, Hammam dan Qorun),” kata Cak Nun di Tamantirto, Kasihan, Bantul. 

Halaman Selanjutnya
img_title