Bawa Pulang 21 Emas, PWNU Jawa Timur Juara Umum Porseni NU 2023

Kontingen Jawa Timur Juara umum Porseni 2023
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

JatimKontingen Pengurus Wilayah Nadhatul Ulama (PWNU) Jawa Timur berhasil membawa pulang 21 medali emas dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU tingkat nasional tahun 2023. Pada perhelatan ini pula, PWNU Jawa Timur dinobatkan sebagai Juara Umum.   

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Tidak tanggung-tanggung prestasi yang dicapai, sampai berita ini ditulis di babak final yang terselenggara pada Sabtu, 21 Januari 2023, Kontingen Jawa Timur masih mampu menyabet 54 medali dengan rincian 21 emas, 13 perak dan 20 perunggu.

Pemberian hadiah didampingi langsung oleh Ketua Pelaksana Harlah 1 Abad NU Yenny Wahid, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Untuk tiga besar pada pagelaran Porseni NU 2023 ini  berhak mendapatkan mendapatkan trofi dan uang pembinaan. Juara 1 diraih oleh Kontingen dari Jawa Timur dan mendapatkan trofi dan uang pembinaan Rp100 juta. Hadiah diberikan oleh Ketua Panitia Porseni NU, H Nusron Wahid. 

Sementara itu, Juara 2 diraih oleh kontingen DKI Jakarta mendapatkan trofi dan uang pembinaan Rp50 juta yang diserahkan oleh Sekretaris Jenderal PBNU H Saifullah Yusuf.  Sedangkan, untuk juara 3 jatuh kepada kontingen Jawa Tengah mendapat trofi dan uang pembinaan Rp25 juta diserahkan oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Semua kontingen yang berpartisipasi dalam Porseni NU tahun 2023 ini mengikuti 7 perlombaan yang dipertandingkan meliputi 4 jenis olahraga dan 3 jenis seni dengan rincian sebagai berikut 

1. Sepak bola, kategori pelajar, mahasiswa, dan santri;

Halaman Selanjutnya
img_title