Wagub Emil Lepas 1.300 Peserta Umrah Akbar GP Ansor Jatim

Wagub Jatim Emil Dardak Melepas 1.300 Peserta Umrah
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

Jatim –Sejumlah 1. 300 peserta umroh akbar Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jatim dilepas Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak di Bandar Udara Juanda Terminal 2, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu 21 Januari 2023.

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

Peserta umrah akbar GP Ansor Jatim ini diberangkatkan melalui program Umroh Akbar. Keberangkatan dibagi ke dalam tiga kloter. Yakni jam 05.00 WIB menggunakan Lion Air yang akan turun di Jeddah, 12.45 WIB menggunakan Batik Air yang akan turun di Madinah, serta pukul 16.00 menggunakan Lion Air dan landing di Jeddah. 

Sebelum diberangkatkan, Emil menyapa para jamaah sembari menyalami mereka, dirinya berpesan untuk senantiasa menjaga kesehatan. 

Kelakar Emil saat Ditanya Potensi Jadi Menteri: Nah Itu Lagi!

"Sangat terlihat sekali di wajah panjenengan semua kegembiraan bisa berangkat umroh. Tapi yang penting bapak-ibu sekalian jaga kesehatan, karena perjalanan kurang lebih 9 jam jadi rawan masuk angin," ujarnya. 

Menurut Emil antusias yang ditunjukkan oleh para peserta dalam beribadah. Dirinya juga berharap, berkah dari umroh ini akan bisa dirasakan juga oleh masyarakat Jatim secara keseluruhan. 

Alasan Demokrat Jatim Yakin Khofifah-Emil Kembali Duet di Pilgub Jatim 2024

"Saya dan Bu Gubernur juga tentu seneng kalau masyarakat Jawa Timur bisa ke Tanah Suci dengan lancar. Insya Allah itu bisa membawa barokah ketika kembali. Karena membangun Jawa Timur bukan hanya dengan otak dan otot tapi juga dengan doa dan hati," pungkasnya. 

"Bismillah, awal tahun 2023 ini mudah-mudahan kita dijauhkan dari segala penyakit dan segala malapetaka. Doakan dari sana kemaslahatan keluarga, masyarakat, umat, dan tentunya seluruh saudara-saudara kita yang ada di Jawa Timur maupun seluruh Indonesia dan dunia," tambah Emil. 

Halaman Selanjutnya
img_title