Respons PBNU soal Maraknya Foto Erik Thohir Jelang 1 Abad 

Kantor PBNU di Jakarta
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Menjelang resepsi Puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama, foto Menteri BUMN Erik Thohir marak terpampang di sejumlah ruas jalan dan tempat-tempat umum di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur. Hal ini lantas membuat Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menyesalkan perbuatan yang dianggap berbau aroma politis. 

Minta Nasihat, Ketua TKD KIM Gresik Silaturahmi ke Ketua PCNU

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) angkat bicara merespons penilaian tersebut. Wakil Ketua Umum PBNU, KH Nusron Wahid mengatakan bahwa hendaknya tidak berlebihan dalam menanggapi banyaknya baliho ucapan selamat 1 Abad NU dari Calon Ketua Umum PSSI itu. 

Apalagi, kata Nusron, saat ini Erik Thohir tengah diamanahi sebagai Ketua Steering Commite pelaksana kegiatan peringatan 1 Abad NU. Tak hanya untuk Erik Thohir, Nusron menegaskan bahwa siapa saja dan dari pihak mana saja boleh mengucapkan selamat atas usia NU yang sudah mencapai 100 tahun itu.

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

“Tidak usah berlebihan lah. Siapapun boleh kasih ucapan dalam bentuk spanduk, baliho, umbul-umbul, ataupun di sosmed berkaitan dengan pelaksaan Peringatan 1 Abad Nu,” kata Nusron keterangan dikutip dari Viva pada Jumat, 3 Februari 2023. 

Dalam kapasitasnya sebagai Ketua Steering Comitee dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan 1 Abad NU, Erick Thohir dinilai sudah banyak berperan dan membantu. Baik dari sisi jejaring pelibatan pihak lain yang memberi kobtribusi, sampai pengakselerasian program-program pemerintah dengan NU.

Profil Bupati Sidoarjo Tersangka KPK: Putra Wakil Rais Syuriah NU Jatim, Punya Harta Rp4,7 M

"Jadi, tidak aneh kalau Pak Erick pasang spanduk. Apalagi spanduknya itu dengan nada ucapan selamat dan simpatik. Bukan himbauan yang negatif," kata dia. 

Hal senada juga diungkapkan Wakil Sekretaris Jenderal PBNU, Suleman Tanjung. Ia menyebut bahwa kehadiran baliho Erik Thohir sebagai wujud kebanggaan NU kepada kadernya yang penuh talenta. Sehingga tak perlu diperdebatkan dan dipermasalahkan. 

Halaman Selanjutnya
img_title