Jokowi Dijadwalkan Hadiri Puncak Satu Abad NU di Sidoarjo, Gus Yaqut Cek Keamanan Lokasi

Laporan: Yudha Fury (Surabaya)
Sumber :
  • Yudha Fury/ Jatim Viva

Jatim –Pelaksanaan puncak peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU) yang dijadwalkan pada Selasa 7 Februari 2023, rencananya akan dihadiri Presiden Jokowi

Minta Nasihat, Ketua TKD KIM Gresik Silaturahmi ke Ketua PCNU

 Demi kelancaran acara tersebut berjalan maksimal Menteri Agama (Menang), Yaqut Cholil Qoumas secara langsung mengecek persiapan yang dilakukan panitia penyelenggara. Dia memastikan bahwa persiapan sudah sesuai dengan yang direncanakan. 

Untuk itu, sejumlah persiapan terus dilakukan. Mulai dari persiapan jalannya acara hingga persiapan keamanan. Diperkirakan ribuan warga NU akan tumpah ruah memeriahkan acara yang akan digelar selama 24 jam di GOR Sidoarjo tersebut. 

Soal Cawe-cawe Presiden Jokowi di Pilpres 2024, MK Tak Temukan Bukti

"Persiapan panggung sudah mencapai 80 persen, dan untuk keamanan akan luar biasa karena kita dibantu oleh Bapak Panglima Kodam V/Brawijaya," tutur Menag Yaqut, 4 Februari 2023. 

Yaqut berharap, dengan adanya bantuan pengamanan dari pihak TNI, akan membuat keamanan lebih terjamin, sehingga jemaah yang datang merasa nyaman. Persiapan pengamanan khusus juga akan dilakukan untuk Presiden RI, Joko Widodo yang menghadiri acara tersebut. 

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

"Insya Allah (nanti) Presiden akan datang, karena Presiden itu Cinta Warga NU, bahkan Bung Karno pun pernah bilang, meskipun harus merayap, aku akan datang ke Muktamar NU dan Pak Jokowi ini titisan Bung Karno," tandas Menag Yaqut Cholil Qoumas. 

Untuk diketahui, pembagian tugas keamanan seiring dengan kedatangan Presiden Joko Widodo ini dianggap merupakan hal yang penting, karena pada praktiknya nanti akan ada sejumlah unsur keamanan yang terlibat, yakni TNI, POLRI, Paspampres dan keamanan internal NU, Banser. 

Halaman Selanjutnya
img_title