Kusnadi Mundur dari Ketua PDIP Jatim, Djarot: Berkaitan dengan Kasus Hibah

Ketua DPP PDI Perjuangan
Sumber :
  • Thoriq/Viva Jatim

Jatim- Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Syaiful Hidayat mengungkapkan bahwa Kusnadi telah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Timur.

Khofifah Full Power di Pilgub Jatim 2024, Pengamat Politik: Mungkinkah PKB Beri Perlawanan?

DPP pdip mengabulkan pengunduran diri Kusnadi tersebut. Menurut Djarot, itu adalah bentuk sikap ksatria Kusnadi yang perlu diapresiasi.

"Pengunduran Pak Kusnadi dari jabatannya sebagai Ketua DPD PDIP kami apresiasi," kata Djarot saat jumpa pers di Kantor DPD PDIP Jatim, Sabtu 4 Februari 2023.

PDIP Jatim Peringati Nuzulul Quran dengan Santuni Yatim dan Janda

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut menuturkan, bahwa pengunduran diri Kusnadi erat kaitannya dengan dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak saat operasi tangkap tangan KPK pada 14 Desember 2022 lalu.

Sebab itu, Kusnadi betul-betul ingin konsentrasi pada proses penegakan hukum tersebut, karena kasus tersebut Kusnadi sudah beberapa kali turut diperiksa KPK. Lebih dari itu dirinya juga tidak ingin mengganggu proses konsolidasi dalam rangka persiapan pemilu di 2024 mendatang.

PDIP Lirik Khofifah di Pilgub Jatim 2024

"Maka dari itu DPP mengabulkan permohonan tersebut," katanya.

Kendati demikian, Djarot mengatakan, partainya akan terus berkomitmen memberantas tindak rasuah yang ada di Indonesia. Oleh sebabnya, PDIP tetap percayakan sepenuhnya kepada KPK dalam melakukan proses hukum.

Halaman Selanjutnya
img_title