Dihadiri Tokoh dan Ulama, Hotel di Sidoarjo dan Surabaya Penuh Berkah 1 Abad NU

GOR Delta Sidoarjo
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

Jatim –Resepsi puncak peringatan 1 Abad NU digelar Di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, selama 24 jam pada Selasa, 7 Februari 2023 besok. 

SMKN 1 Sidoarjo Gandeng Kekean Wastra Gelar Pameran di Hongkong

Dikabarkan kegiatan ini akan dihadiri Presiden RI Jokowi, ulama NU, sejumlah tokoh nasional, dan ulama dari sejumlah negara, gelaran akbar itu juga membawa berkah bagi hotel-hotel dan penginapan sekitar.

"Hotel di Sidoarjo hampir penuh, di Surabaya bagian selatan juga hampir penuh," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (Jawa Timur) Dwi Cahyono kepada VIVA pada Senin, 6 Februari 2023.

Respons Keluarga Via Vallen Usai Digeruduk soal Gadai Motor RF

Pihaknya mengatakan, tingkat keterisian hotel-hotel di Sidoarjo sekira 90 persen, jauh lebih banyak dibandingkan hari-hari normal. Sementara tingkat keterisian hotel di Surabaya didominasi di wilayah Surabaya Selatan yang relatif dekat menuju Sidoarjo.

Data tersebut masih berdasarkan hotel-hotel yang tergabung di bawah PHRI. Informasi di lapangan, indekos dan rumah-rumah warga sekitar GOR Delta Sidoarjo banyak disewa Nahdliyin yang menghadiri resepsi 1 Abad NU.

Duduk Perkara Rumah Via Vallen Digeruduk hingga Adiknya Dipolisikan

Wajar tingkat keterisian hotel dan penginapan di Sidoarjo dan Surabaya meningkat. Sebab, acara resepsi 1 Abad NU dihadiri oleh Nahdliyin dari seluruh penjuru Tanah Air. Yang paling banyak dari Jatim sebagai tuan rumah. Ratusan ribu hingga satu juta orang akan memenuhi GOR Delta Sidoarjo.

Sejak Senin pagi tadi, rombongan Nahdliyin dari berbagai kabupaten/kota di Jatim mulai berangkat menuju Sidoarjo. Dari Sumenep, misalnya, rombongan dikoordinasikan oleh Pengurus Cabang NU dan membawa rombongan dari tingkat MWC atau kecamatan hingga ranting atau desa.

Halaman Selanjutnya
img_title