Berkaus 'Aku NU Aku PKB', Kader Cak Imin Gelar Kirab Kebangsaan 1 Abad NU

RIbuan kader PKB kirab menuju alun-alun Sidoarjo
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Jatim – Sebagai partai yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU), Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur berkewajiban berkontribusi menyukseskan sekaligus memeriahkan resepsi puncak peringatan Harlah 1 Abad NU yang akan digelar di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa 7 Februari 2023.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Sebelumnya, PKB Jatim melakukan tasyakuran, shalawat dan doa bersama dengan warga Kota Surabaya. Dilanjutkan hari ini, Senin 6 Februari 2023, PKB Jatim menggelar kirab kebangkitan bersama ribuan kader PKB se Jatim.

Membawa bendera PKB dan NU dengan mengenakan kaos 'Aku NU, Aku PKB’, peserta kirab mulai melangkah dari kantor DPW PKB Jatim ke arah PWNU Jatim, dan dilanjutkan ke arah alun-alun Sidoarjo dan berhenti  di depan monumen Jayandaru.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Di tempat tersebut, Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar bersama para kader menggelar doa bersama serta memberikan santunan kepada anak yatim, memberikan bantuan kepada pekerja ojek online perempuan serta disabilitas. 

Gus Halim –sapaan karibnya mengatakan, seluruh kader PKB di Jatim turut merayakan peringatan satu abad NU. Mulai dari rumah-rumah anggota fraksi PKB, tingkat ranting hingga DPC. Hal tersebut bukan lain merupakan amanah dan interuksi dari Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

"Bagi PKB, kesuksesan kegiatan satu abad NU keniscayaan, yang bukan keluarga NU saja ikut memeriahkan, apalagai bagi keluarga PKB, wajib hukumnya," ujarnya.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ini menegaskan bahwa PKB adalah satu-kesatuan yang tidak bisa dilepaskan dengan NU. Hal tersebut, ia katakan karena secara historis PKB dilahirkan oleh NU yang dimanahi untuk mengemban politik warga NU. 

Halaman Selanjutnya
img_title