Setahun Menuju Pilpres 2024, Prabowo Bertemu 4 Mata dengan Khofifah

Prabowo Subianto saat bertemu empat mata dengan Khofifah
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Pilpres tahun 2024 kian mendekat. Hari ini, Selasa, 14 Februari 2023 tepat satu tahun menuju pesta demokrasi lima tahun sekali itu, yakni 14 Februari 2024. Dalam perjalanannya banyak hal yang dilakukan elit politik tanah air guna memantapkan pilihannya untuk maju di kontestasi politik. 

Halal Bihalal dan Musda IKA SKMA Jatim, Pj Gubernur Adhy Tegaskan Komitmen Soal Hutan

Seperti yang dilakukan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Ia menggelar pertemuan empat mata dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Senin, 13 Februari 2023 kemarin, di De Soematrea, Surabaya. 

Keduanya tampak membicarakan banyak hal. Pertemuan yang berlangsung selama 90 menit itu berjalan penuh akrab sembari ditemani aneka suguhan di meja bundar. 

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Meski pertemuan itu berlangsung saat setahun sebelum pelaksanaan Pilpres 2024, namun Prabowo mengaku pihaknya sama sekali tidak menyinggung perihal Calon Presiden maupun Calon Wakil Presiden dengan Ketua PBNU itu. 

Justru, kata Prabowo, keduanya banyak membicarakan soal sejarah Nahdlatul Ulama (NU) serta upaya-upaya komunikasi dengan Timur Tengah yang dilakukan untuk mewujudkan Islam yang Moderat penuh kedamaian. 

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

"Banyak hal tadi yang dibahas bersama Bu Khofifah. Mulai sejarah Nahdlatul Ulama, beliau menceritakan upaya-upaya beliau melanjutkan komunikasi dengan Timur Tengah, dengan dunia akademis di Timur Tengah," kata Prabowo. 

Prabowo mengaku tidak menyinggung secara langsung terkait Pilpres 2024. Nantinya, Prabowo yakin akan ada waktu di lain hari untuk membahas hal tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title