Mengenaskan, Polisi Temukan 4 Potongan Tubuh Korban Ledakan Maut di Blitar

Petugas saat melakukan identifikasi di lokasi ledakan
Sumber :
  • BPBD Kabupaten Blitar

Jatim – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Blitar menemukan empat potongan tubuh korban ledakan maut akibat timbunan bahan peledak di Dusun Tegalrejo Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Potongan tubuh itu teridentifikasi setelah petugas melakukan penyisiran di lokasi.

Petasan Meletus di Tangan, Remaja Asal Kedamean Gresik Luka Parah

“Empat potongan tubuh korban diketahui milik pemilik rumah dan dua orang anaknya. Satu korban merupakan keponakan korban. Potongan tubuhnya juga ditemukan dan sudah teridentifikasi,” kata Kapolres Blitar Kombes Pol Argowiyono, dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Senin, 20 Februari 2023. 

Ia menambahkan, bahwa berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, potongan tubuh korban itu masih satu keluarga. Yakni terdiri dari bapak, dua orang anak dan satu orang keponakan. Adapun tubuh korban yang masih utuh adalah milik dari pemilik rumah. 

Polres Blitar Bongkar Prostitusi Michat, Joki hingga Mucikari Diamankan

“Adapun korban yang teridentifikasi yaitu Darman (65) selaku pemilik rumah ditemukan dalam keadaan tubuh yang utuh. Sedangkan, tiga potongan tubuh teridentifikasi milik Aripin (anak korban), Widodo (anak korban) dan Wawa (keponakan korban),” tambahnya. 

Diberitakan sebelumnya, insiden ledakan maut terjadi di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Pasalnya ledakan itu diduga  berasal dari bahan peledak atau obat mercon yang ditimbun salah seorang warga di tempat kejadian perkara (TKP). 

Jaga Kamtibmas selama Ramadan, Polres Gresik Gelar Pra Operasi Pekat Semeru 2024

BPBD Kabupaten Blitar menyebut bahwa insiden itu terjadi pada Minggu, 19 Februari 2023 sekira pukul 22.45 WIB. Akibatnya puluhan rumah di lokasi hancur, empat orang tewas, lima orang luka-luka dan dua orang lainnya dilaporkan hilang. 

"Diduga timbunan bahan peledak (obat mercon) meledak mengakibatkan rumah di wilayah Dsn. Tegalrejo Ds. Karangbendo Kec. Ponggok mengalami kerusakan dan menimbulkan luka-luka, korban jiwa dan orang hilang," ungkap Kalaksa BPBD Kabupaten Blitar Ivong Berttyanto saat dikonfirmasi Viva Jatim.