Resmi, FKPPI Jatim Miliki Pengurus Baru Periode 2023-2028

Pelantikan Pengurus Baru FKPPI Jawa Timur
Sumber :
  • Viva Jatim/Yudha Fury

Jatim – Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI Polri (FKPPI) secara resmi memiliki pengurus baru, periode 2023-2028, pasca dikukuhkan oleh Ketua Umum FKPPI, Pontjo Sutowo.

Gus Barra dapat Dukungan Demokrat Maju di Pilbup Mojokerto 2024

Dalam kepengurusan ini, Ketua FKPPI Jawa Timur adalah Priyo Effendi, sementara mantan Pangdam V/Brawijaya Letjen TNI (Purn) R Wisnoe Prasetja Boedi, dikukuhkan sebagai ketua Dewan Penasihat (Wanhat) FKPPI Jawa Timur. 

Usai melantik, Pontjo Sutowo menyampaikan jika saat ini, pihaknya memiliki tiga buah program besar dan menjadi prioritas. Yang pertama yakni konsolidasi, mulai dari konsolidasi wawasan, emosional, organisasi hingga konsolidasi kader FKPPI.

Bandara Dhoho Kediri Kini Beroperasi, Emil Curhat Kenang Petisi Para Bupati Kala itu

Yang kedua, turut serta secara aktif dalam membangun bangsa. FKPPI ingin benar benar mewujudkan pembangunan Indonesia ini, berdasarkan Pancasila. Namun bukan sekedar di mulut saja, tapi juga dilaksanakan dalam aktifitas sehari-hari. ”Kami menyebutnya etos. Tanpa menjadi etos sehari-hari, Pancasila tidak ada gunanya,” ujar Pontjo.

Kemudian yang ketiga, mengambil istilah yang dimiliki dari TNI, yakni Program teritorial. Dengan sudah tersebarnya anggota FKPPI di setiap kelurahan maupun desa di Tanah Air, diharapkan Program teritorial ini dapat tercapai dengan baik.

AHY Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam

Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak yang turut hadir dalam acara ini, menyatakan bahwa Pemprov Jawa Timur siap berjuang bersama-sama dengan FKPPI dalam memajukan Indonesia di dalam setiap bidang. Terlebih dalam organinasi tersebut, terkandung nilai nilai luhur, seperti kedisiplinan, ketangguhan dan semangat nasionalisme yang membara. “Kita menghadapi perubahan global. Karena itu, kita butuh sinergisitas dan kekompakan. Semangat menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang, mantan Bupati Trenggalek ini juga dinobatkan menjadi warga kehormatan dan keluarga besar FKPPI. Dia menerima seragam kebesaran dan baret yang disematkan langsung oleh Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo.

Halaman Selanjutnya
img_title