Gegara Cuaca Buruk, Helikopter yang Mengangkut Kapolda Jatim Mendarat Darurat di Tulungagung

Helikopter Kapolda Jatim Mendarat Darurat di Tulungagung
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Jatim Viva

JatimCuaca buruk membuat salah satu helikopter yang mengangkut Kapolda Jawa Timur, Inspektur Jenderal Toni Hermanto beserta rombongan mendarat darurat di Lapangan Desa atau Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung, pada Rabu 22 Februari 2023 menjelang malam.

Bayi Kembar Siam di Tulungagung Dioperasi Pemisahan Tunggu 8-10 Bulan

"Penyebab mendarat darurat memang kondisi cuaca yang buruk dan tidak memungkinkan terbang. Sehingga Bapak Kapolda memilih untuk mendarat di Tulungagung," ungkap IPTU Ansori.

Ia menuturkan, jadwal Kapolda Jawa Timur, Irjen Toni baru saja menyelesaikan kunjungannya ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Lalu, hendak kembali ke Surabaya melalui jalur selatan. Namun, sesampainya di wilayah Tulungagung mendapati cuaca yang tidak memungkinkan untuk meneruskan perjalanan.

Ambulans Angkut 8 Penumpang Alami Kecelakaan di Tulungagung, 3 Luka-luka

"Bapak Kapolda rencana ingin balik ke Surabaya, namun melintasi jalur selatan, akhirnya melintas di Tulungagung," paparnya.

Anshori menambahkan, pasca pendaratan darurat, Irjen Toni lantas melaksanakan sholat ashar sekaligus melanjutkan perjalanan ke Surabaya dengan menggunakan kendaraan darat bersama rombongan.

Bus Bagong Kena Tilang Polisi gegara Nekat Lawan Arus Lalu Lintas di Tulungagung

"Saat ini beliau sudah balik ke Surabaya menggunakan kendaraan darat, bersama rombongan," ulasnya.

Anshori menegaskan, sejauh ini tidak ada masalah yang berarti di mesin helikopter yang digunakan Kapolda Jawa Timur. Pendaratan darurat murni dilakukan karena kondisi cuaca yang buruk.