Gus Muhaimin Didukung Kiai Khos Jatim Memimpin Indonesia 

Gus Muhaimin didukung Kiai Khos Jatim memimpim Indonesia
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – Kiai khos di Jawa Timur memantapkan niat untuk mendukung Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin maju sebagai calon Presiden pada pemilu 2024 mendatang. 

Gus Muhaimin Salurkan Zakat Maal Rp 250 Juta di Nganjuk Lewat LAZISNU

Dipimpin Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan KH. Ahmad Fuad Nur Hasan, para kiai khos ini sepakat memperjuangkan Gus Muhaimin dalam perhelatan politik pilpres. Kiai Fuad berjanji bahwa santri Sidogiri beserta para alumninya akan mendukung Gus Muhaimin. 

"Kawulo (saya) Ahmad Fuad Nur Hasan selaku Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri mendukung dan mendoakan Gus Muhaimin Iskandar semoga berhasil. Dan saya beserta para santri dan para alumni Sidogiri juga akan mendukung Gus Muhaimin Iskandar," kata Kiai Fuad pada acara Musyawarah Kiai Jawa Timur di Pondok Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo, Kamis 23 Februari 2023. 

PPP Tak Lolos Parlemen, PDIP Jatim Respon Begini!

Kiai Fuad katakan, banyak lulusan Ponpes Sidogiri yang sudah menjadi kiai. Oleh karenanya, ia meminta kepada seluruh kiai dan pengasuh ponpes yang ada di Jatim, khususnya lulusan Sidogiri untuk satu suara mendukung cita-cita tersebut. 

"Saya memohon kepada warga Nahdliyin suapaya ikut mendukung Gus Muhaimin, bukan hanya masyaikhnya saja. Saya mohon masyaikh-masyaikh utamanya alumni Sidogiri dengan para santrinya, para alumninya semua, saya mohon mendukung Gus Muhaimin Iskandar," ujarnya. 

Bersama Presiden dan Jajaran Menteri, Hendy Setiono Serahkan Zakat ke Baznas di Istana Negara

Kiai Fuad yakin, jika semua masyaikh kompak dalam memperjuangkan Gus Muhaimin sebagai presiden, hal tersebut akan berefek signifikan dalam kemajuan Nahdlatul Ulama. 

"Insyaallah apabila kompak para masyaikh-masyaikh pondok pesantren, para santri-santri, para alumni-alumni Pondok Pesantren, para Nahdliyin mendukung Gus Muhaimin Iskandar, insyaallah Gus Muhaimin Iskandar akan berhasil apa yang di cita-citakannya," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title