Kombes Yusep Kapolrestabes Surabaya Dipromosikan Jadi Wakapolda Jatim

Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan Kapolrestabes Surabaya
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

JatimKombes Pol Akhmad Yusep Gunawan Kapolrestabes Surabaya dipromosikan menjadi  Wakapolda Jawa Timur. Hal tersebut tertuang di dalam surat telegram yang diterbitkan oleh Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo Kapolri tentang mutasi sejumlah perwira tinggi.

Baru Dilantik, Menkopolhukam Baru Sudah Dapat Laporan dari Kapolri dan Panglima soal Pemilu 2024

Penunjukan tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor: ST/498/II/KEP./2023 tanggal 26 Februari yang ditandatangani oleh Komjen Pol. Gatot Eddy Pramobo Wakapolri atas nama Kapolri, Minggu 26 Februari 2023.

Terbitnya surat telegram Kapolri ini dibenarkan oleh Irjen Pol. Dedi Prasetyo Kadiv Humas Polri, pergantian pejabat Irwasum dikarenakan Agung Budi Marwoto memasuki masa pensiun.

1.281 Personel Kepolisian di Surabaya Dikerahkan Amankan 8.167 TPS

“Ya betul (ada telegram), mutasi hal yang alamiah dalam organisasi Polri, dalam rangka pergantian personel yang memasuki masa purnabakti, sekalian untuk promosi, tour of area dan duty,” kata Dedi .

Dalam telegram tersebut juga termuat mutasi sejumlah perwira tinggi, jabatan Kabaintelkam baru diisi oleh Irjen Pol Wahyu Widada, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Kapolri Bidang SDM (As SDM)

Pesan Kapolri Hadapi Pemilu 2024, Jangan Rusak Persatuan karena Perbedaan

Sedangkan jabatan As SDM berikutnya dipercayakan kepada Irjen Pol. Dedi Prasetyo, yang saat ini menjabat sebagai Kadiv Humas Polri.

Adapun jabatan Kadiv Humas Polri nantinya dipercayakan kepada Brigjen Pol Sandi Nugroho, peraih Adi Makayasa tahun 1995.

Halaman Selanjutnya
img_title