Gubernur Khofifah Ingatkan Pentingnya Keilmuan saat Hadiri Peringatan Nisfu Sya'ban di Jombang

Gubernur Jawa Timur
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

JatimGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri peringatan Nisfu Sya'ban 1444 Hijriah yang diselenggarakan oleh Jami'iyah Thoriqoh Qodiriyah Wan Naqsabandiyah Al-Muta'baroh (ITQON) Pusat  di Pondok Pesantren Darul Ulum, Peterongan, Jombang, Selasa 7 Maret 2023.  

Halal Bihalal dengan ASN Pemprov Jatim, Pj Gubernur Adhy Ajak Kembali Semangat Bekerja

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah mengingatkan pada seluruh jamaah tentang keutamaan ilmu. Ditegaskan Gubernur Khofifah, Allah berjanji akan meninggikan derajat manusia yang berilmu. Sebab menurutnya, hidup harus dengan ilmu.

"Biasanya ibu-ibu yang anak putrinya sudah kelas 3 Aliyah atau SMA, sampun mikir. Apakah akan mengantarkan anak  kuliah atau mengantarkan anak ke KUA. Tapi kuatkan hati, berdoa agar anak bisa kuliah, jangan ke KUA dulu," ujarnya. 

Nikmati Libur Panjang Lebaran, Khofifah Ajak Masyarakat Kunjungi Destinasi Favorit di Jatim

Dalam upaya mendukung agar masyarakat Jawa Timur agar terus bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, Pemprov Jatim bersama Baznas Jatim memberikan dukungan dan fasilitas bagi keluarga kurang mampu untuk mengkuliahkan anaknya lewat program Satu Keluarga, Satu Sarjana. 

"Jadi kalau dirasa berat, ibu-ibu bisa menggunakan kesempatan ini agar anaknya bisa sarjana. Harus semangat, sehingga anak bukan dianter ke KUA  dulu tapi kuliah. Mugi Allah ijabah,” tuturnya. 

Politikus hingga Forkopimda Jatim Hadiri Halal Bihalal di Rumah Khofifah

Lebih jauh, Khofifah kemudian menyebut, opsi lain untuk mendukung pemantapan ilmu bagi anak-anak juga bisa dengan memasukkan anak ke pondok pesantren. Karena selain mendalami keilmuan, selama di pesantren anak-anak bisa mempelajari keagaaman serta ketrampilan tertentu.

"Selain bisa  kuliah di UNIPDU misalnya , kuliah sambil nyantri  di pesantren sini. Insya Allah, mereka akan bisa berfikir cepat, berdzikirnya kuat, dan tindakannya tepat. Harapannya mereka tidak salah melangkah, tidak salah mengambil keputusan. Seperti visi Pesantren Darul Ulum," ucap gubernur perempuan pertama Jatim itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title