Masih Simpang Siur, Kabar Pengunduran Putra Khofifah dari Demokrat Dibantah Pengurus

Tangkap layar Surat Pengunduran Diri di IG Ali Parawansa
Sumber :
  • Viva Jatim,

JatimPutra Gubernur Jawa Timur, Ali Parawansa ramai diberitakan media soal postingannya yang mengunggah surat pengunduran diri dari Partai Demokrat di akun instagramnya. Namun beberapa saat kemudian postingannya dihapus dan hilang lari lamanannya. 

Jelang Pilkada 2024, Demokrat Gresik Tegaskan Tetap Solid di Koalisi KIM

Menanggapi ramainya isu pengunduran diri Ali, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Fairouz Huda akhirnya angkat bicara. Ia mengaku hingga saat ini, pihak partai Demokrat masih belum menerima soal pengunduran Ali. Sehingga kabar tersebut ia tegaskan belum dapat disimpulkan kebenarannya. 

Isu pengunduran Ali hingga saat ini masih simpang siur, bahkan sejak isu pengunduran diri Ali yang pertama. Fairouz mengaku langsung mengkonfirmasi isu tersebut dan mendapatkan fakta yang sebenarnya. 

Demokrat Jatim Pertahankan Kursi Pimpinan DPRD, Pengamat Ungkap Kerja Keras Emil

“Saat isu pemunduran Mas Ali muncul, saya langsung konfirmasi ke yang bersangkutan. Tepatnya pada tanggal 20 Februari 2023. Dan Mas Ali menegaskan, bahwa issue itu hanya kabar burung belaka. Dirinya menyatakan masih tetap setia terhadap Partai Demokrat,” kata Fairous, Kamis 9 Maret 2023. 

Oleh karenanya, Fairous mengaku heran, kabar tersebut muncul kembali dipemberitaan saat ini. Padahal isu tersebut dengan komfirmasi ke Ali langsung seharusnya sudah klier. Dan Ali pun sudah menyatakan kesetiaanya pada partai berlambang segitiga mercy tersebut. 

Ada Penggelembungan Suara dan Penyusutan Suara Caleg, Ini Respons KPU Mojokerto

“Jika saat ini ada lagi kabar pemunduran dirinya dari Partai Demokrat, tentu saja kami kaget. Dan kami cek ke media sosial Mas Ali, uploadan yang mengisyaratkan mundur dari Partai Demokrat, sudah tidak ada,” tegasnya. 

Fairous pun berharap publik tidak terpengaruh dan memberikan kesimpulan dengan kabar angir tersebut. Sebab detik ini secara formal Ali masih menjadi kader serta pengurus di Demokrat Jatim. 

Halaman Selanjutnya
img_title