Tiga Hari Tersesat di Hutan Baluran, Kakek Misnadin Dicari

SRU Sedang melakukan pencarian terhadap kakek Misnadin di Baluran
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – Terkait hilangnya kakek Misnadin (73) di kawasan hutan Taman Nasional Baluran, Wongsorejo, Kabupaten Situbondo, Sebanyak dua SRU (Search and Rescue Unit) kembali dikerahkan pada Senin 13 Maret 2023.

6 Perahu Dikerahkan Tim SAR Cari Nelayan Hilang di Prigi Trenggalek

Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setiabudi mengatakan, kedua SRU ini memulai pencarian dari lokasi penemuan sepeda kayuh yang diduga milik kakek Misnadin.

Wahyu menambahkan, kedua SRU melakukan penyisiran di dua area yang berbeda, SRU pertama menyisir area 1 dengan luas sekitar 4,24 km dan SRU kedua menyisir area 2 dengan luas sekitar 4,14 km.

Begini Kondisi 12 ABK Asal Lamongan yang Selamat, 3 Masih dalam Pencarian

Banyaknya tanaman alang-alang yang tumbuh tinggi di beberapa lokasi di area pencarian menjadi tantangan tersendiri yang dihadapi tim SAR gabungan. Namun ini wajar, sebab masuk kawasan Taman Nasional yang banyak ditumbuhi tanaman liar.

Untuk mengoptimalkan pencarian, lanjut Wahyu, tim SAR gabungan juga me-nyebarkan informasi belum kembalinya kakek Misnadin kepada warga desa Bajulmati yang beraktivitas di kawasan Taman Nasional Baluran.

KM Vision Global Karam di Pulau Sumenep, Tim SAR Gabungan Kembali Lakukan Pencarian 8 ABK

Melalui penyebarluasan informasi tersebut, jika ada warga yang mengetahui keberadaan kakek Misnadin, maka diharapkan untuk segera melaporkannya kepada tim SAR gabungan agar bisa ditindaklanjuti.

Sejumlah pihak ikut terlibat dalam upaya pencarian korban ini, diantaranya tim Pos SAR Banyuwangi, Petugas Taman Nasional Baluran, Polsek Wongsorejo, Koramil Wongsorejo, BPBD kabupaten Banyuwangi, 851 Rescue, RAPI, Damkar Banyuwangi, warga sekitar dan potensi SAR lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title