Kantor Imigrasi Beri Kemudahan 600 Jemaah Calon Haji Melalui Pelayanan Eazy Passport di Lamongan

600 Jemaah Calon Haji di Kabupaten Lamongan
Sumber :
  • Yudha Fury/ Jatim Viva

JatimKantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak membuka pelayanan eazy passport untuk calon jemaah haji. Pelayanan eazy passport dimulai dengan pengambilan foto yang dilakukan di Aula Rumah Sakit Muhammadiyah di Jalan Jaksa Agung Suprapto 76 Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, dari hari Senin, 13 Maret 2023 sampai Rabu, 14 Maret 2023.

Ribuan CJH Asal Surabaya Ikuti Bimbingan Manasik Massal di UINSA

Diketahui, sebelumnya Kantor Imigrasi Perak juga telah melayani Calon Jemaah Haji Kabupaten Gresik sebanyak 871 orang yang dilaksanakan sejak tanggal 7 – 10 Maret 2023 lalu di Aula Kantor Kementerian Agama Gresik  Jalan Jaksa Agung Suprapto No.39, Sumursango, Bedilan, Gresik, Jawa Timur.

Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Perak, Verico Sandi mengatakan bahwa Jemaah haji yang akan dilayani berjumlah ratusan orang. Antusias calon jamaah haji terhadap layanan Eazy passport ini sangat tinggi. Pasalnya, situasi saat ini sudah mulai normal, sehingga pemberangkatan calon jamaah haji dari Indonesia sudah kembali normal.

Sama-sama Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Berebut Rekom PDIP

"Calon jamaah haji di wilayah Kabupaten Lamongan begitu antusias menyambut layanan paspor ini. Ada sekitar 600 orang terdaftar yang akan dilayani dalam pelayanan kali ini," katanya dalam keterangan persnya, Senin, 13 Maret 2023.

Verico menjelaskan pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan untuk pertama kalinya di tahun 2023 dalam rangka membantu para calon jemaah haji dengan Jemput bola, sehingga para CJH tidak perlu datang jauh – jauh ke Kantor Imigrasi Perak yang berada di Surabaya. 

Curi Ikan di Laut Indonesia, KKP Tangkap Kapal Ikan Berbendera Malaysia

“Program eazy passport ini memberikan kemudahan bagi jemaah haji tanpa harus datang ke kantor imigrasi. Pemohon tidak perlu datang ke kantor, cukup kami saja yang datang ke lokasi. Targetnya diselesaikan selama 3 hari yakni hari ini melayani 200 orang dan 2 hari  berikutnya,” ujar mantan Kabid TPI Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta ini di sela peninjauan program eazy passport.

Selain itu,  pihaknya mengatakan layanan ini berdampak positif  karena proses pemeriksaan dokumen permohonan paspor bagi calon jamaah haji bisa lebih cepat.

Halaman Selanjutnya
img_title