Menparekraf Dipanggil Jokowi ke Istana Bahas Pilpres 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno
Sumber :
  • Viva.com

Jatim –Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan Jakarta pada hari ini, Rabu 15 Maret 2023. 

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga sempat mengikuti pertemuan tertutup dengan Presiden Jokowi. Usai pertemuan, Sandiaga mengungkapkan apa saja yang dibicarakan dengan Jokowi dalam pertemuan tersebut. 

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tak menampik antara dirinya dan Jokowi sempat membicarakan mengenai Politik jelang 2024.

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

"Ada bicara sedikit mengenai kebangsaan tentunya sebentar lagi kontestasi politik. Beliau memberikan pandangan-pandangan kepada saya, tapi intinya sifatnya tertutup dan menjadi pegangan buat saya," kata Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu sore.

Sandiaga mengatakan, dalam pertemuan tertutup itu Presiden Jokowi sempat menyinggung bahwa sebentar lagi Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi yakni pemilihan umum secara serentak. Jokowi berpesan agar menjelang Pemilu 2024, situasi kondisi politik di tanah air dapat dijaga agar tetap sejuk.

Presiden Jokowi bakal Hadiri Puncak Peringatan Otda di Surabaya

"Pandangannya bahwa kontestasi demokrasi 5 tahun sekali ini harus dijaga agar sejuk, harus dijaga keberlanjutan ekonominya, harus tentunya fokus kepada apa yang dibutuhkan masyarakat," kata Sandiaga. 

Sandiaga juga mengungkapkan, sebagai sosok yang pernah menjadi kandidat Cawapres pada Pemilu 2019, dia sepakat bahwa yang terpenting adalah bagaimana bisa menjaga stabilitas ekonomi dalam tahun politik. Baik itu sebelum pemilihan, saat pemilihan maupun setelah pemilihan.

Halaman Selanjutnya
img_title